home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Pakai Cushion yang Ciamik Ala Cewek Korea

Rabu, 19 Februari 2020 12:30 by muthiasp | 1613 hits
Begini Cara Pakai Cushion yang Ciamik Ala Cewek Korea
Image source: Innisfree

DREAMERS.ID - Cushion menjadi salah satu produk kosmetik yang sangat digemari para wanita. Bisa dibilang tren penggunaan cushion datang dari Korea Selatan. Ada cara khusus juga lho untuk mengaplikasikannya pada wajah kita dengan menggunakan lebih dari satu jenis.

Tekstur dan tipe cushion terus berkembang mengikuti tren, teknik pengaplikasian cushion pun kini semakin bervariasi. Sekarang, wanita Korea tidak hanya menggunakan satu cushion saja, tetapi mencampur 2 - 3 cushion dengan warna dan tekstur yang berbeda pada area wajah yang berbeda. Berikut adalah teknik-teknik pengaplikasiannya:

Teknik Pengaplikasian 1 Jenis Cushion

Menggunakan teknik layering secara tipis-tipis dalam mengaplikasikan cushion dapat membantu memberikan dimensi pada wajah. Sementara, jika cushion diaplikasikan dengan porsi yang sama pada seluruh wajah sekaligus, justru dapat memberikan efek wajah terlihat lebih bulat.

Pengguna cushion disarankan memulai dengan area yang membutuhkan coverage lebih banyak, contohnya area segitiga di bawah mata yang perlu dicerahkan, setelah itu fokus ke area yang lebih membutuhkan dimensi. Dengan produk yang tersisa pada aplikator puff, aplikasikan produk pada area dahi, dagu, sisi hidung dan bagian tengah wajah.

Baca juga: 5 Penemuan yang Kamu Gunakan Saat Ini Ternyata Berasal Dari Korea

Aplikasikan satu layer lagi pada area T-Zone dan area di bawah mata untuk efek concealing. Pengguna tidak disarankan menggesek puff pada saat mengaplikasikan produk, melainkan menggunakan ujung jari pada aplikator puff dan menepuk wajah secara perlahan seperti sedang mengisi produk pada pori-pori.

Teknik Pengaplikasian 2 Jenis Cushion dengan Tekstur Berbeda

Penggunaan 2 jenis cushion dengan tekstur yang berbeda seperti matte dan dewy dapat membuat wajah tampak lebih berdimensi. Langkah pertama adalah mengaplikasikan cushion dengan tekstur dewy yang sesuai dengan warna kulit, dari area tengah wajah hingga area luar sedikit demi sedikit.

Lalu aplikasikan cushion dengan tekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi. Gunakan warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour sehingga wajah terlihat lebih kecil namun tetap terlihat natural.

Untuk memudahkan penggunaan cushion pada wajah, kini tersedia cushion dengan tipe spons plate dan mesh. Spons terbuat dari busa uretan dan dapat menyerap foundation cair sehingga produk dapat diaplikasikan berkali-kali tanpa cepat mengering. Selain mengoreksi warna kulit, cushion juga dilengkapi dengan manfaat perlindungan sinar UV sehingga memudahkan dan merawat kulit penggunanya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)