home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Rekor yang Berhasil Dipecahkan BTS dengan Album Baru 'Map of the Soul: 7'

Sabtu, 22 Februari 2020 14:00 by fzhchyn | 2010 hits
Sederet Rekor yang Berhasil Dipecahkan BTS dengan Album Baru 'Map of the Soul: 7'
Image source: Pandora Music

DREAMERS.ID - Comeback terbaru BTS menunjukkan hasil yang sangat mengesankan di berbagai chart, baik digital maupun album fisik. Sederet rekor baru berhasil mereka pecahkan dengan album ‘Map of the Soul: 7’ yang resmi dirilis pada 21 Februari kemarin.

Selain album, BTS juga merilis video untuk lagu utama ‘ON’, dan sesaat setelah perilisannya, lagu tersebut langsung debut di puncak chart musik realtime seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Flo. ‘ON’ juga mencatat rekor baru di Melon dengan pendengar unik terbanyak dalam satu jam perilisannya dengan 123.489 pendengar.

Begitu pula di chart internasional. BTS berhasil menyapu bersih chart iTunes Top Songs Amerika Serikat, di mana semua 20 lagu yang ada dalam album ‘Map of the Soul: 7’ masuk dalam Top 20 termasuk ‘ON’ featuring Sia. Selain di AS, ‘ON’ juga menduduki peringkat atas chart iTunes Top Songs di 87 negara bagian lainnya.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Tak hanya itu, album Map of the the Soul: 7 juga berhasil menempati posis No. 1 di chart iTunes Top Albums di 92 negara. Angka ini berhasil mengalahkan album mixtape RM ‘mono.’ yang memuncaki chart di 91 negara.

Dari sisi penjualan album fisik, ‘Map of the the Soul: 7’ telah mencatatkan rekor baru di Hanteo Chart. Full album keempat BTS ini berhasil terjual sebanyak 2.653.050 kopi di hari pertama perilisannya. Pada April 2019, mini album BTS ‘Map of the Soul: Persona’ terjual sebanayk 1,47 juta kopi di hari pertama perilisan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)