home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Puncaki Chart Billboard 200 dengan 4 Album Berturut-turut

Senin, 02 Maret 2020 12:40 by fzhchyn | 1211 hits
BTS Puncaki Chart Billboard 200 dengan 4 Album Berturut-turut
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi membuat sejarah di Billboard dengan album terbaru mereka. Pada 1 Maret waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album baru BTS ‘Map of the Soul: 7’ debut di posisi No. 1 dalam salah satu chart utama Top 200 Albums, sebuah chart mingguan yang menampilkan album terlaris di AS.

Menurut Billboard, ‘Map of the Soul: 7’ memperoleh 422.000 unit setara album yang sangat mengesankan selama pekan yang berakhir pada 27 Februari, yang menjadi pencapaian seminggu terbesar untuk album yang dirilis tahun 2020 sejauh ini.

Total skor album tersebut terdiri dari 347 penjualan album fisik, 26.000 track (setara album), dan 48.000 streaming (setara album). Angka-angka tersebut jika diterjemahkan menjadi 74,7 juta stream audio berdasarkan permintaan di minggu pertama perilisna album.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Map of the Soul: 7 tak hanya mencapai penjualan satu minggu tertinggi dari album mana pun yang dirilis tahun ini dan memecahkan rekor BTS sendiri di AS, namun mereka juga mencatat rekor penjualan seminggu tersukses setelah One Direction dengan album ‘Made in the A.M’ tahun 2015 lalu.

Selain itu, ‘Map of the Soul: 7’ juga menjadi album BTS keempat yang berhasil debut di posisi No. 1 dalam chart Billboard 200, mengikuti ‘Love Yourself: Tear’, ‘Love Yourself: Answer’, dan ‘Map of the Soul: Persona’. Hal ini menjadikan mereka sebagai stau-satunya artis Korea yang berhasil memuncaki chart tersebut dengan empat album berbeda.

Grup terakhir yang menduduki puncak Billboard 200 dengan empat album berbeda begitu cepat adalah The Beatles, yang mencapainya dalam periode 30 Juli 1966 dan 6 Januari 1968. Sementara grup terakhir yang mencapai No. 1 dengan empat album yang tercepat adalah The Monkeen, di mana mereka hanya butuh satu tahun dan 21 hari (12 November 1966 hingga 2 Desember 1967) untuk mencapainya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)