home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

115 Warga Dipantau Karena Corona, Komisi IX Ke Kemenkes: Tolong Masyarakat Jangan Dininabobokan

Senin, 02 Maret 2020 10:37 by reinasoebisono | 1414 hits
115 Warga Dipantau Karena Corona, Komisi IX Ke Kemenkes: Tolong Masyarakat Jangan Dininabobokan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada 115 warga yang dipantau terkait dugan virus Corona di ibu kota. Komisi IX DPR RI pun meminta Kementerian Kesehatan atau Kemenkes buka-bukaan soal data virus corona ini.

"Kita minta Kemenkes buka data-data, jangan masyarakat dininabobokkan, nanti kita terkaget-kaget," kata Wakil Ketua Komisi IX Nihayatul Wafiroh. "Kemenkes jangan menutup-nutupi data virus corona. Kita nanti akan mengecek ke Kemenkes soal data,"

Menurut Nihayatul, pemerintah tak perlu takut dengan penurunan jumlah wisatawan dan ekonomi Indonesia terkait penyebaran virus corona. Karena hal itu dinilai sudah konsekuensi dari penyebaran virus ini.

"Ini kan juga baru masuk kategori terduga, jadi jangankan 115, mau 1.000 orang pun juga sejauh dia terduga, kita memperlakukannya terduga bukan sebagi pasien COVID-19 kan. Jadi kalau dia betul-betul memang mau dia 10 orang pun kalau 1 orangnya terduga orangnya langsung dilokalisir dilakukan protokol sesuai dengan WHO dan sesuai dilakukan Kemenkes lakukan itu," sebutWakil Ketua Komisi IX lainnya, Melki Lana Lana.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Sekarang ini, jangankan orang itu positif terduga ya, yang baru terduga saja dia langsung dikarantina, diobservasi di ruang khusus dipastikan dia sampai sembuh. Ini baru terduga loh, belom dinyatakan sebagai yang positif. Kalau positif penanganannya lebih ketat lagi, mungkin semua pernah bersentuhan dengan dia langsung dicek ya," imbuhnya.

Mengingat pernyataan Gubernur Anies sebelumnya yang mengatakan sudah memantau dan mengawasi warga terkait wabah virus corona. Ia mengatakan pihaknya juga telah mengeluarkan instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 untuk penanganan virus corona.

"Sekarang saya bicara Corona. Ada beberapa hal, sampai saat ini, selama satu bulan lebih di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," ujar Anies via Detik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)