home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vitamin C Dianggap Mampu Mengusir Virus Corona, Benarkah?

Jumat, 06 Maret 2020 14:18 by Rie127 | 904 hits
Vitamin C Dianggap Mampu Mengusir Virus Corona, Benarkah?
Image Source: Daily Express

DREAMERS.ID - Mewabahnya virus corona, termasuk di Indonesia, membuat semua orang menjadi semakin waspada dan lebih menjaga kesehatan tubuh, terutama daya tahan agar tidak mudah terserang virus dan berbagai macam penyakit.

Salah satunya adalah mengkonsumsi vitamin c, karena dikabarkan bahwa mengkonsumsi vitamin c dianggap mampu untuk membunuh dan juga melawan virus corona yang sedang mewabah.

Karena hal ini, Prof. Dr. Zubaidi Djoerban, Sp.PD.KHOM dalam konferensi pers bersama Ikatan Dokter Indonesia pada Kamis (05/03) menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ditemukan obat yang tepat untuk menyembuhkan virus Corona. Namun dilihat dengan angka kematian yang rendah, virus Corona ini bisa sembuh dengan teknik simptomatik.

Baca juga: Hati-hati, Ini Efek Samping Jika Konsumsi Vitamin C Melebihi Dosis

“Sebuah obat dinyatakan efektif itu dengan sampel yang banyak dan hasil pemeriksaannya berhasil dan semua sama, baru obat tersebut bisa dipakai. Hingga saat ini belum ada bukti (vitamin C) bisa mengobati secara langsung. Kita sedang berusaha mendapat obat itu” ungkap Prof. Dr. Zubaidi Djoerban, Sp.PD.KHOM.

Dilansir dari Fimela dan didukung dari pernyataan Prof. Zubaidi, dr. Erlina Bruhan virus Corona pada dasarnya merupakan Self Limiting Disease, artinya, virus ini dapat diatasi sendiri dengan imunitas tubuh.

Vitamin C sendiri menjadi salah satu vitamin yang kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Ikatan Dokter Indonesia sendiri menyarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur sebanyak tiga kali sehari, agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)