home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istana Angkat Bicara Soal Menkes Terawan yang Sudah Jarang Kelihatan di Kasus COVID-19

Senin, 09 Maret 2020 10:35 by reinasoebisono | 81144 hits
Istana Angkat Bicara Soal Menkes Terawan yang Sudah Jarang Kelihatan di Kasus COVID-19
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menteri Kesehatan Terawan sempat menjadi sorotan ketika memberi serangkaian penjelasan dan informasi sebelum adanya psien positif virus corona di Indonesia. Namun kini sudah jarang terlihat setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan RI dr Achmad Yurianto sebagai jubir penanganan virus corona.

"Sekarang kan sudah ada jubir yang ditunjuk untuk Corona, selaku Sesditjen P2P, jadi beliau sekarang yang menyampaikan informasi ke publik," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian melansir Detik.

Walau begitu, bukan berarti Terawan sudah tidak ikut andil dalam masalah virus corona. Donny mengatakan Menkes Terawan masih sering bertemu dan melaporkan setiap tindakan-tindakan soal virus corona ke Presiden Jokowi. Sehingga Donny meminta masyarakat tidak berspekulasi jauh terkait hal ini.

Baca juga: Dinilai Sukses Tangani COVID-19, Menteri Terawan Jadi Pembicara di WHO

"Nggak, nggak ada apa-apa kok, kalau ratas tetap pak menteri, tapi yang sampaikan ke publik terkait COVID-19 disampaikan Pak Yuri (Achmad Yurianto), ini nggak ada apa-apa kok hanya pembagian tugas saja. Ada kejelasan antara yang bicara ke publik siapa, yang menangani secara teknis siapa," jelasnya.

Pada Selasa (3/3), Jokowi mengumumkan dan menunjuk Achmad Yurianto menjadi jubir terkait virus corona. Yuri akan memberikan keterangans ecara berkala soal kasus ini.

"Jadi seusai arahan Presiden dan sudah ditunjuk juru bicara ini semua, namanya dr Achmad Yurianto, beliau terbekali data semua ada," ujar Menkes Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)