home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

Senin, 09 Maret 2020 12:12 by Rie127 | 5581 hits
Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia
Image Source: Alo Dokter

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, kini peneliti telah berhasil membuat benang yang biasa digunakan pada saat operasi yang terbuat dari kulit manusia. Benang kulit manusia ini diyakini memiliki banyak manfaat, karena dinilai lebih mampu merekatkan dan memperbaiki organ manusia.

“Benang tekstil kulit manusia ini menawarkan tingkat biokompatibilitas yang unik dan mewakili generasi baru produk rekayasa jaringan biologis sepenuhnya” tulis peneliti dari University of Bordeaux, Perancis dalam studi yang baru saja dipublikasikan di jurnal Acta Biomaterialia, dikutip dari CNN.

Benang yang terbuat dari kulit manusia ini mengembangkan sel kulit. Setelah merekatkan kulit atau organ, benang ini dapat melebur secara biologis. Penggunaan benang dari kulit manusia ini juga meminimalkan efek samping. Benang ini juga tidak menyebabkan reaksi yang merugikan pada tubuh pasien.

“Sebagian besar biomaterial sintetis permanen dianggap asing oleh sistem kekebalan tubuh bawaan, sehingga dapat membuat tubuh bereaksi terhadap benda asing”. tulis peneliti.

Penemuan terbaru dalam dunia medis ini tentunya masih membutuhkan sejumlah uji klinis untuk dapat menggunakan benang dari kulit manusia dalam tindakan medis. Sebelum penemuan benang dari kulit manusia, terdapat studi lain menemukan gel lem dapat melekatkan kulit atau organ tanpa perlu menjahit.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)