home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Menteri Tjahjo Kumolo: Sudah Antisipasi, Negara Masih Dimaki-maki Masyarakat Karena Corona

Selasa, 10 Maret 2020 16:50 by reinasoebisono | 785 hits
Curhat Menteri Tjahjo Kumolo: Sudah Antisipasi, Negara Masih Dimaki-maki Masyarakat Karena Corona
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Penanganan virus corona oleh pemerintah memang mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Sempat santer terdengar soal tudingan pemerintah tidak siap dan menutup-tutupi kasus virus corona.

Hal ini pun ditanggapi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Tjahjo Kumolo yang mengatakan jika pemerintah sebenarnya telah mengantisipasi penyebaran virus tersebut sejak akhir Desember 2019.

"Bapak Presiden sudah memerintahkan untuk penanganan, mencermati perkembangan dinamika yang berkaitan dengan misalnya virus corona, itu akhir Desember, dan Kemenkes sudah menyiapkan dengan baik. Tapi toh hari ini masih dimaki-maki masyarakat," kata Tjahjo.

Melansir Detik, Tjahjo juga mengungkapkan beberapa isu media sosial yang mengatakan Presiden Jokowi menjadi penyebab virus corona masuk ke Indonesia.

Baca juga: Menteri Tjahjo Kumolo Minta Maaf Bagikan Film Ilegal: Kalau Harus Bayar Siap Semampu Saya

"Dianggap pemerintah tidak siap, mengabaikan dan sebagainya. Dan ada media nasional yang memuat ini karena Pak Jokowi sehingga ada virus corona di Indonesia. Itu contoh kecil, itu yang beredar di media sosial," urai Tjahjo.

Karena isu-isu tersebut terus berkembang, ia meminta agar semua program atau upaya yang dilakukan pemerintah harus dikonfirmasi secara terbuka dan rinci kepada masyarakat. Agar tidak ada isu liar yang berkembang dan menimbulkan kesalahpahaman.

"Padahal media sosial itu adalah sekarang kebutuhan yang sudah ada tidak hanya di negara kita tapi juga seluruh negara. Maka kita harus jelaskan kepada masyarakat. Itu juga pengalaman bagi saya sendiri yang harus menjelaskan terbuka, umpamanya makan nasi rames ya jelaskan lauknya ini, ini, ini. Harus jelas. Kalau tidak bisa disalahartikan dan bisa dipahami berbeda," ungkapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)