home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta

Rabu, 11 Maret 2020 12:20 by muthiasp | 786 hits
Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta
Image source: Radio Dakta

DREAMERS.ID - Anies Baswedan mengambil keputusan untuk menunda perhelatan Formula E di Jakarta, usai menjalani diskusi panjang ditambah dengan wabah virus corona yang sudah ada di Indonesia. Hal itu tertuang dalam surat yang ditujukan oleh Anies kepada komite Jakarta E-Prix.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," kutipan surat yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Organizing Committee (OC) Jakarta E- Prix, Rabu (11/03).

Arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu pun diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta. “Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” ungkap Chairman of the OC Formula E Jakarta, Dwi Wahyu Daryoto.

Baca juga: Akhirnya Reuni! Sejeong dan Eunwoo Akan Jadi MC di Acara Seoul E-Prix 2022

Surat tersebut sudah ditandatangani Anies Baswedan sejak 9 Maret 2020 dengan nomor surat 117/-1.857.73. Surat itu juga ditujukan kepada Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

Melansir Liputan6, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyatakan merebaknya Virus Corona (COVID-19) harus jadi pertimbangan untuk membatalkan ajang balap mobil listrik Formula E, sebagai antisipasi perkembangan yang terjadi menyusul meningkatnya jumlah pasien positif corona.

Anies Baswedan pun memastikan commitment fee untuk acara Formula E tidak akan hangus. Formula E awalnya dijadwalkan akan berlangsung mulai 6 Juni 2020 di kawasan Monas. Pemprov diketahui sudah menyiapkan dana sebesar Rp 1,6 triliun untuk Formula E.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)