home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hospital Playlist: Sisi Lain Kehidupan Para Dokter di RS dan Persahabatan yang Kocak

Senin, 16 Maret 2020 20:00 by muthiasp | 1314 hits
Hospital Playlist: Sisi Lain Kehidupan Para Dokter di RS dan Persahabatan yang Kocak
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Sutradara seri Reply, Shin Won Ho, akhirnya meluncurkan karya baru berjudul Hospital Playlist yang baru saja tayang pada akhir pekan kemarin. Episode perdana ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, yang menyuguhkan sisi lain dari kehidupan para dokter.

Secara garis besar drama tvN Hospital Playlist menceritakan tentang dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit. Kelima dokter ini bersahabat sejak sama-sama kuliah kedokteran di tahun 1999. Mereka pun bekerja di satu rumah sakit yang sama.

Ada Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) sebagai dokter bedah hati, Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) sebagai dokter anak, Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) sebagai dokter bedah jantung, Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) sebagai dokter kandungan, dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) sebagai dokter bedah saraf.

Persahabatan mereka terjalin karena sama-sama tidak ingin mengikuti acara pekumpulan mahasiswa kedokteran. Perjalanan itu terus berlanjut bahkan setelah sukses menggapai cita-cita masing-masing di bidang kedokteran yang berbeda.

Baca juga: tvN Menanggapi Isu Hospital Playlist Membuat Prekuel Tentang Masa Kuliah Geng 99

Sama seperti persahabatan orang biasanya, kelima karakter itu tak lepas dari perdebatan hal sepele. Saling ledek tetapi juga saling bantu di saat yang lain kesusahan. Satu hobi yang membantu mereka dekat adalah nge-band, walaupun suara Chae Song Hwa fals.

Dengan tema slice of life, drama Hospital Playlist membawa penonton hanyut dengan sisi lain dari hubungan dokter, perawat, dan pasien yang lebih hangat. Di saat yang sama juga memperlihatkan bahwa dokter tidak selamanya serius dan menakutkan. Unsur komedi yang khas sutradara Shin Won Ho pun muncul di drama ini.

Seperti penampilan singkat dari Sung Dong Il, Ye Ji Won, Kim Sung Kyun, dan Oh Yoon Ah yang berperan sebagai kakak dari Ahn Jeong Won. Mereka adalah anak konglomerat pemilik Rumah Sakit Yulje, tetapi hanya Ahn Jeong Won yang menjadi dokter sedangkan kakak-kakaknya menjadi biarawati dan pastor.

Berbeda dari drama biasanya, drama Hospital Playlist hanya akan tayang satu kali dalam seminggu, setiap hari Kamis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)