home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasien Virus Corona Tembus 172 Orang, DKI Jakarta Disebut Jadi Gerbang Masuk

Selasa, 17 Maret 2020 16:34 by reinasoebisono | 5728 hits
Pasien Virus Corona Tembus 172 Orang, DKI Jakarta Disebut Jadi Gerbang Masuk
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Jumlah pasien yang positif atau terinfeksi virus corona di Indonesia semakin bertmbah. Virus yang memiliki nama COVID-19 itu menginfeksi 172 orang dan peningkatan terbanyak disebut berasal dari wilayah DKI Jakarta.

Hingga tanggal 15 Maret, jumlah pasien positif virus corona berjumlah 134 oran kemudian bertambah sebanyak 12 kasus. Hingga kini ada 20 kasus baru sehingga totalnya di seluruh Indonesia sudah ada 172 kasus positif COVID-19.

"Tanggal 16 pagi sampai malam ada kasus baru 20, dari pemeriksaan spesimen dan ditambah enam orang. Sehingga total 172 kasus," kata Juru Bicara penanganan Corona Achmad Yurianto

Sementara Yuri mengatakan jika dari 172 kasus itu tidak ada penambahan jumlah korban meninggal. Dan secara umum, kondisi pasien yang dirawat membaik sejauh ini.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Kasus meninggal masih lima," katanya. "Dari awal sudah ada sembilan sembuh dan dinyatakan bisa pulang, dan ada beberapa orang yang menunggu pemeriksaan kedua,"

Menurut Yuri lagi, penambahan terbanyak berasal dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Ia pun memprediksi jika pasien kemungkinan akan bertambah.

"Paling banyak DKI bahwa pintu gerbang masuk, di DKI besar mobilitas penduduk tinggi dan kemungkinan terjadinya kontak besar," katanya. "Kita laksanakan tracing, dan edukasi ke masyarakat, mereka harus waspada, beberapa yang merasa kontak dengan kasus positif, melaksanakan pemeriksaan ke RS,"

"Isolasi rumah bukan sesuatu yang sulit, namun membutuhkan komitmen kuat dari pasien dan keluarga. Harus menggunakan masker, menjaga jarak," kata Yuri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)