home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejaksaan Tuntut Choi Jonghoon Dihukum Penjara Atas Kasus Suap

Rabu, 18 Maret 2020 13:12 by muthiasp | 572 hits
Kejaksaan Tuntut Choi Jonghoon Dihukum Penjara Atas Kasus Suap
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Menyusul bukti baru yang mengungkap dugaan suap Choi Jonghoon saat insiden mengemudi dalam keadaan mabuk pada tahun 2016 silam, para jaksa penuntut merekomendasikan hukuman penjara atas kasus tersebut.

Polisi sebelumnya menetapkan Choi Jonghoon sebagai tersangka setelah diketahui menawarkan uang senilai 2 juta won kepada petugas di tempat kejadian pada saat itu, untuk menutupi insiden mengemudi dalam keadaan mabuk pada tahun 2016. Menurut pernyataan dari Jaksa Penuntut Park Jin Hwan, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul merekomendasikan hukuman 1 tahun dan 6 bulan untuk penyuapan.

Jika dinyatakan bersalah sebagai tambahan atas dakwaannya yang lain, ia akan menghadapi hukuman tambahan sebagai pelanggar seks, diminta untuk menyelesaikan program reformasi pelanggar seks, dan dilarang bekerja dengan anak-anak dan remaja selama lima tahun.

Menanggapi rekomendasi tersebut, pengacara Choi Jonghoon menyatakan, “Dia menyangkal tuduhan suap, tetapi mengakui kesalahannya atas dakwaan yang tersisa. Tuduhan itu tidak benar dan kami bermaksud untuk menentang tuduhan penyuapan”.

Baca juga: Dispatch Bongkar Isi Chat Seungri dengan Yoo In Suk Hingga Jung Joon Young Terkait Dugaan Prostitusi

"Tolong pertimbangkan bahwa jumlah uang itu sebenarnya sangat kecil dan tidak ada pengakuan suap (pada saat itu), bahkan jika ada kejahatan," tambah pengacara mantan member FT Island tersebut.

Choi Jonghoon juga mengaku bersalah atas semua tuduhan lainnya, mengungkapkan penyesalannya, “Saya sangat menyesali perilaku bodoh saya dan saya menerima hukuman saya untuk itu. Jika dan ketika saya kembali ke masyarakat, saya akan membantu komunitas saya bukan sebagai selebriti tetapi sebagai manusia biasa”.

Selanjutnya, persidangan pertama Choi Jong Hoon untuk tuduhan suap akan diadakan pada 27 Maret sore waktu Korea. Sebelumnya, Choi Jong Hoon telah dijatuhi hukuman bersama Jung Joon Young, lima tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan pemerkosaan yang diperparah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)