home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Foto Petugas Medis Sholat Pakai Baju Hazmat yang Viral, Di Mana Tepatnya?

Rabu, 18 Maret 2020 12:57 by reinasoebisono | 7672 hits
Ramai Foto Petugas Medis Sholat Pakai Baju Hazmat yang Viral, Di Mana Tepatnya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tenaga medis atau tenaga kesehatan harus mendapat apresiasi tinggi karena berada di garis depan dalam penanganan pasien terinfeksi virus corona atau pun yang masih dalam pemeriksaan dan pemantauan.

Tidak sedikit kisah yang muncul dan menarik perhatian seperti Dokter Handoko Gunawan yang tetap ebrjuang melawan virus corona di usianya yang telah mencapai 80 tahun. Kini ada lagi dari dunia internasional yang viral membahas tenaga kesehatan.

Sebuah foto tenaga kesehatan yang diangkat oleh BorakDaily, pertama kali diunggah akun Facebook Hawler Teaching Hospital, yaitu rumah sakit di Kota Erbil, Irak. Dari foto-foto kegiatan di rumah sakit tersebut, terlihat seorang petugas kesehatan melaksanakan Sholat menggunakan baju hazmat.


Image source: Facebook Hawler Teaching Hospital/Detik

Baju hazmat sendiri memiliki kepanjangan hazardous material atau baju khusus dekontaminasi untuk melindungi si pemakainya dari bahan atau zat berbahaya. Termasuk di antaranya adalah bahan kimia, agen biologi dan virus.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Netizen pun ramai mengomentari penampilan tenaga medis tersebut di mana sebagian besar memberikan pujian dan rasa salut mereka. Netizen juga mengatakan mereka membayangkan betapa panasnya Sholat menggunakan baju hazmat. Namun petugas medis tersebut tidak melupakan ibadah sambil tetap alert dengan situasi darurat dengan memakai baju khusus tersebut.

Kemungkinan besar petugas tersebut memutuskan untuk tetap memakainya karena prosedur seblum menggunakan hazmat suit cukup panjang. Umumnya petugas diwajibkan mandi, menggunakan masker, haircap atau pelindung kepala, baru gowning dengan hazmat suit untuk meminimalisir kontaminasi.

Kota Erbil sendiri termasuk yang memiliki pasien terinfeksi virus corona, melansir Detik. Sementara Irak hingga kini telah memiliki 60 kasus positif virus corona, di mana enam di antaranya meninggal dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)