home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Juga Berlakukan WFH ke Belasan Ribu Pegawainya

Kamis, 19 Maret 2020 15:40 by muthiasp | 470 hits
NASA Juga Berlakukan WFH ke Belasan Ribu Pegawainya
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Virus corona yang kian menyebar luas membuat sejumlah negara memberlakukan anjuran social distancing kepada warganya, termasuk aturan work from home. Tak hanya perusahaan biasa, lembaga antariksa NASA juga melakukan hal yang sama.

Dilansir dari laman detik, Jim Bridenstine selaku administrator NASA mengungkapkan bahwa sebanyak 17 ribu pegawainya diminta bekerja dari rumah, guna mencegah penularan. Terkecuali mereka yang memiliki peranan penting dalam operasional NASA.

"Segera efektif, semua pegawai dan kontraktor akan diwajibkan bekerja jarak jah sampai pemberitahuan selanjutnya. Personel yang penting untuk misi akan terus diberikan akses on site," kata Jim Bridenstine.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Ia juga mengungkapkan bahwa ada pegawai NASA yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona, yaitu pegawai di Ames Research Center di California dan Marshall Space Flight Center di Huntsville.

Work from home bagi ribuan pegawai NASA adalah fase ketiga dari empat fase pencegahan penyebaran virus corona. Apabila situasi semakin parah, maka fase empat yakni penutupan seluruh fasilitas NASA terpaksa diberlakukan. "Ini adalah pertama kalinya NASA berada di situasi semacam ini," kata juru bicara NASA.

Sementara itu, badan antariksa lainnya seperti European Space Agency (ESA) dan badan antariksa federal Rusia, Roscosmos, mengumumkan bahwa rencana peluncuran rover ExoMars yang direncanakan pada Juli mendatang diundur ke tahun 2022.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)