home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Virus Corona, Bagaimana Dengan Kasus DBD yang Telah Memakan Ratusan Korban Jiwa?

Kamis, 19 Maret 2020 20:20 by Rie127 | 978 hits
Heboh Virus Corona, Bagaimana Dengan Kasus DBD yang Telah Memakan Ratusan Korban Jiwa?
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Sejak masuknya virus corona di Indonesia sejak akhir bulan Februari lalu, sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sedang mengalami kepanikan. Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat berburu masker dan juga hand sanitizer untuk melindungi tubuh dari virus, serta memantau perkembangan kasus melalui sosial media.

Namun, karena virus corona banyak masyarakat yang tidak peka terhadap kasus lain yang juga melanda Indonesia, yaitu DBD atau Demam Berdarah yang mulai mewabah sejak bulan Januari lalu.

Hingga saat ini Kementerian Kesehatan telah mencatat korban meninggal akibat DBD sudah mencapai 170 jiwa selama periode 1 Januari hingga 18 Maret kemarin diseluruh Indonesia, dengan angkat kematian terbanyak berada di Nusa Tenggara Timur, yaitu sebanyak 39 jiwa.

Sementara itu, untuk total kasus DBD di seluruh Indonesia terhitung dari 1 Januari hingga 18 Maret sudah tercatat sebanyak 29.050 kasus, dengan kasus terbanyak berada di wilayah Jawa Barat, yaitu sebanyak 4.102 kasus.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan untuk mengatasi DBD pihaknya telah memberikan surat edaran kepada seluruh gubernur tentang kesiapsiagaan peningkatan kasus DBD, dan menggerakkan masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan 3M Plus.

Selain itu, pihaknya juga telah mengaktifkan Pokja DBD dan posko kewaspadaaan DBD di setiap kabupaten, distribusi logistik, mesin fogging, cairan infus, hingga plasma darah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)