home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang Tidak Bisa Kerja #dirumahaja

Senin, 23 Maret 2020 09:25 by muthiasp | 1062 hits
Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang Tidak Bisa Kerja #dirumahaja
Image source: Al Jazeera

DREAMERS.ID - Meski pemerintah sudah memberlakukan himbauan untuk work from home atau bekerja dari rumah, tetapi masih banyak perusahaan yang tidak mengikuti. Maupun individu yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan yang memang harus dilakukan di luar rumah.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama bekerja di luar rumah, agar kesehatan tetap terjaga dan tidak terpapar virus corona.

1. Jaga Jarak dengan Orang Sekitar

Jarak 1 meter dengan orang di sebelah kamu cukup efektif untuk menghindari terpapar penyakit. Ikuti himbauan jika ada tanda khusus untuk menjaga jarak, seperti di lift atau transportasi umum lainnya. Jika mengantre, maka pastikan kamu berjarak 2-3 langkah dengan orang sekitar.

2. Gunakan masker

Masker memang harus digunakan oleh orang sakit. Namun kita sebagai orang sehat juga boleh menggunakannya. Ditambah lagi saat ini banyak penderita corona yang tidak memiliki gejala, at least kita bisa menggunakan masker untuk menghindari tertular atau menularkan orang lain. Dengan catatan, jangan menimbun!

3. Jangan terlalu sering menggunakan tanganmu di tempat umum

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Hindari memainkan handphone di tempat umum jika tidak terlalu urgent. Jangan menyentuh wajah dan memegang tiang atau pintu transportasi umum. Apalagi sampai makan dan minum di tempat yang tidak kondusif. Ingat, sering-sering lah cuci tangan! Itu lebih efektif dibanding menggunakan hand sanitizer lho.

4. Vitamin dan air putih

Paling penting, jangan lupa rajin minum vitamin dan air putih. Bagaimana pun air putih lebih baik daripada minuman lainnya. Usahakan kurangi air putih dingin, kalau bisa sesekali minum air hangat. Pasalnya, virus corona akan bersarang di tenggorokan. Salah satu cara untuk ‘menghilangkan’nya adalah dengan minum air hangat.

5. Bersihkan barang usai keluar rumah

Jika kamu sudah pulang kembali ke rumah, ada baiknya membersihkan semua peralatan yang kamu bawa keluar. Walaupun lelah, tapi jangan langsung rebahan di kasur dengan baju kerjamu ya. Pastikan langsung mandi dan taruh baju kotor di tempat yang seharusnya.

Semoga tips tersebut membantu kalian ya, Dreamers! Stay safe, hygiene, and positive! Fighting!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)