home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Total 2.000 Orang, Anggota DPR Beserta Keluarga Segera Jalani Tes Corona

Senin, 23 Maret 2020 18:17 by muthiasp | 665 hits
Total 2.000 Orang, Anggota DPR Beserta Keluarga Segera Jalani Tes Corona
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Pemerintah terus mengejar kebutuhan alat tes virus corona guna mempercepat rapid test kepada masyarakat. Dengan alat yang masih terbatas, anggota DPR beserta keluarganya akan lebih dahulu menjalani tes di pekan ini.

Pada Senin (23/03), Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan sekitar dua ribu orang dari anggota DPR beserta keluarganya akan segera mengikuti rapid test, melansir Kumparan.

"Kan jumlah anggota dewan 575 kalau kali 4 saja (keluarga), rata-rata sekitar di atas 2 ribu keseluruhan dengan pembantu dan driver barang kali," kata Indra.

Rapid test anggota DPR beserta keluarga akan dilakukan setidaknya pekan ini, “Kami baru menunggu alatnya, besok baru sampai di DPR. Jadi kami perkirakan rapid test anggota DPR akan dilakukan sekitar Kamis atau mulai Jumat ini,” lanjut Indra.

Anggota DPR beserta keluarga tidak akan menjalani tes di rumah, melainkan di ruang serba guna kompleks rumah dinas DPR di Kalibata dan Ulujami, dengan empat dokter dan empat paramedis.

Selanjutnya, apabila anggota dewan dinyatakan negatif maka akan dirujuk untuk mendapatkan vaksin anti-flu dan pneumonia. Sedangkan yang positif akan langsung diminta mengikuti prosedur penanganan virus.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)