home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chan-Baek EXO Hingga Jung Ryeo Won Ikut Tandatangani Petisi Kasus Eksploitasi Seks 'nth-room'

Senin, 23 Maret 2020 21:50 by muthiasp | 1346 hits
Chan-Baek EXO Hingga Jung Ryeo Won Ikut Tandatangani Petisi Kasus Eksploitasi Seks 'nth-room'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sama seperti gerakan #metoo sebelumnya, para selebritis Korea tidak sungkan untuk menyuarakan dukungan terhadap predator yang melakukan kejahatan seksual. Usai terbongkarnya kasus ‘nth-room’, mereka pun ikut menandatangani petisi menuntut diungkapnya identitas sang pelaku.

Pada 20 Maret, Cho dan tiga kaki tangannya diduga memaksa para korban untuk merekam video yang berisi konten seksual kepada 70 wanita termasuk yang masih di bawah umur, dengan tawaran pekerjaan paruh waktu dan sertifikat hadiah, melalui aplikasi Telegram.

Warga pun mengajukan petisi ke situs resmi Istana Presiden untuk mendesak diungkapnya identitas para pelaku secara menyeluruh, serta pengguna ‘nth-room’. Hingga saat berita ini ditulis (23/03), petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 2 juta orang, termasuk para selebriti.

Ha Yeon Soo, Son Soo Hyun, LE EXID, Hyeri dan Sojin Girl’s Day, Ravi VIXX, penyanyi Hwang So Yoon, Moon Ga Young, Baek Yerin, Lady Jane, Kwon Jung Ryul, Simon Dominic, Rhythm Power, Geegooin, Huckleberry P, Palo Alto, Yoo Seung Woo, Go Young Bae, Jo Kwon, Don Spike, dan Yeonwoo eks MOMOLAND mengungkapkan keresahannya di media sosial.

Baca juga: Netflix Akan Rilis Film Dokumenter Kasus Eksploitasi Seks Nth Room

Baekhyun dan Chanyeol EXO, Hash Swan, Ahn Bo Hyun, Hoya eks INFINITE, Yonghwa CNBLUE, Giriboy, Song Gun Hee, Jung Ryeo Won, Jun Hyosung eks SECRET, Baek A Yeon, Junho 2PM, Hyerim eks Wonder Girls, hingga Eric Nam juga melakukan hal yang sama.

Tidak hanya mengeluhkan kekejaman yang dilakukan Cho dan rekannya, mereka juga ikut menandatangani petisi tersebut. “Sesuatu seperti ini jangan sampai terulang lagi,” kata Eric Nam.

“Aku merasa sangat marah; Aku takut. Aku sangat berharap mereka akan dihukum berat,” ujar Hyeri. “Bagaimana dunia bisa seperti ini?” keluh Sojin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)