home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?

Selasa, 24 Maret 2020 08:33 by Rie127 | 933 hits
Fitur Suara di iPhone Dapat Lakukan Diagnosa Gejala Virus Corona?
Image Source: New York Post

DREAMERS.ID - Sebagian masyarakat saat ini tengah berperang melawan virus corona, berbagai hal dilakukan dimulai dari menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan melakukan social distancing.

Baru-baru ini salah satu fitur suara di iPhone cukup menarik perhatian karena dapat melakukan diagnosa apakah seseorang terinfeksi virus mematikan tersebut atau tidak.

Caranya adalah para pengguna hanya mengatakan kalimat dalam bahasa Inggris, “Hey Siri, do I have the coronavirus?” atau dengan menggunakan bahasa Indonesia “Hey Siri, apakah saya punya virus corona?”.

Dilansir dari CNBC, fitur dari perangkat iPhone tersebut kemudian akan kembali bertanya kepada pengguna, apakah mereka menunjukkan gejala COVID-19, seperti demam, batuk kering, atau sesak nafas.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Siri akan memberitahu pengguna yang memiliki gejala berat dari COVID-19 untuk menghubungi 911 di Amerika Serikat atau pun fasilitas kesehatan disekitar tempat tinggal. Namun, jika pengguna memiliki gejala yang ringan, Siri akan menyarankan untuk berdiam diri dirumah dan menghindari kontak dengan orang lain.

Setelah itu, Siri akan mengarahkan pengguna ke situs web buatan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) khusus COVID-19, atau ke App Store untuk mengunduh aplikasi PSA yang dibuat oleh satuan tugas virus corona Gedung Putih.

Sayangnya, dikutip dari Apple Insider, fitur ini baru hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone di Amerika Serikat. Belum diketahui secara pasti kapan Apple bakal merilis fitur ini secara masif ke pengguna iPhone di seluruh dunia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)