home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangkit Dari Serangan Corona, Ratusan Bioskop di Tiongkok Kembali Beroperasi

Selasa, 24 Maret 2020 11:00 by Rie127 | 642 hits
Bangkit Dari Serangan Corona, Ratusan Bioskop di Tiongkok Kembali Beroperasi
Image Source: Caixin Global

DREAMERS.ID - Hampir 4 bulan, Tiongkok berjuang melawan virus corona yang telah menyerang masyarakat Tiongkok dari bulan Januari lalu. Virus yang mulai menyebar dari Wuhan telah menginfeksi 81.601 orang, dan 3.276 orang meninggal.

Pada Senin (23/03) Tiongkok melaporkan tidak ada kasus baru dengan penyebaran lokal. Tercatat penambahan 39 kasus, namun berasal dari luar negeri. Begitu juga dengan Wuhan  yang merupakan pusat penyebaran virus corona, yang sejak 5 hari belum mencatat kasus baru.

Membaiknya kondisi di Tiongkok, membuat ratusan bioskop mulai kembali beroperasi. Berdasarkan data publikasi keuangan Caixin, sekitar 507 bioskop kembali dibuka pada Senin (23/03). Setelah sebelumnya tercatat sebanyak 486 bioskop telah dibuka pada Jumat (20/03).

Berdasarkan data aplikasi penjualan tiket Maoyan, bioskop yang telah kembali dibuka terletak di lima provinsi, yaitu Xinjiang, Shangdong (perbatasan antara Beijing dan Shanghai), Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, Fujian dan Guangdong.

Baca juga: Perawat Divonis Hukuman Mati Usai Mutilasi dan Masak Tubuh Dokter

Data yang sama juga menunjukkan bahwa pada Jumat (20/03) terdapat total penjualan tiket kurang dari US$3 ribu atau sekitar Rp50 juta (US$1= Rp16,7 ribu). Sementara itu, tiket di bioskop di Fujian dan Guangdong tidak terjual sama sekali.

Hingga saat ini, pembukaan kembali bioskop secara massal di Tiongkok masih belum dapat dipastikan, hal ini juga tergantung pada pemerintah daerah masing-masing. Namun, langkah membuka 507 bioskop ini dinilai sebagai bukti sistem ekonomi di Tiongkok telah kembali berjalan secara perlahan.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)