home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Corona, Film Tentang Pandemi COVID-19 Pertama

Selasa, 31 Maret 2020 20:00 by bellaevania | 1392 hits
Corona, Film Tentang Pandemi COVID-19 Pertama
Image Source: Hollywood Reporter

DREAMERS.ID - Sebelumnya, sudah ada beberapa sineas yang mengadaptasi cerita pandemi menjadi film. Pandemi Corona yang terjadi saat ini akhirnya dijadikan sebuah film oleh sutradara Mostafa Keshvari asal Kanada.

Film yang diberi judul ‘Corona’ ini menceritakan tentang diskriminasi yang terjadi terhadap warga negara China di tengah pandemi Covid-19. Film bergenre thriller ini mengambil latar ketakutan serta rasisme yang terjadi di antara penghuni apartemen yang terjebak di dalam lift.

"Ide itu datang ketika sedang di dalam lift membaca berita turis China diserang. Saya pikir saya akan membuat film di dalam lift," kata sang sutradara, Mostafa Keshvari.

Film ini mengisahkan enam orang yang terjebak di dalam lift pada awal krisis Covid-19. Mereka langsung mencurigai tetangga baru asal China yang diperankan Traei Tsai, akan menyebarkan virus corona.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Film ini telah melakukan syuting pada bulan lalu di Vancouver. Ketika film indie ini dibuat, sang sutradara mengaku tak menyangka Covid-19 akan tumbuh menjadi pandemi global.

"Saat itu dikenal sebagai virus Cina, tetapi sekarang semua orang dapat terjangkit, jadi itu bukan hanya masalah satu ras. Sekarang umat manusia harus bersatu untuk mengalahkan virus," kata Keshvari.

Corona akan menjadi film pertama yang mengangkat kisah Covid-19. Film ini dibintangi Emy Aneke, Zarina Sterling, Richard Lett, Andrea Stefancikova, Josh Blacker, dan Andy Canete.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)