home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'

Kamis, 02 April 2020 16:00 by fzhchyn | 895 hits
Belajar Sukses Mengejar Mimpi dari Drama Korea 'Itaewon Class'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada alasan mengapa drama Itaewon Class begitu diminati para pecinta K-Drama. Pasalnya, drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini memiliki cerita dan alur yang kuat, meski tak melulu soal percintaan.

Drama ini menceritakan kisah perjalanan karakter utamanya, Park Sae Roy (diperankan Park Seo Joon), yang penuh ambisi dalam mewujudkan mimpinya. Melalui drama ini, kamu juga bisa belajar banyak tentang kehidupan dan bagaimana untuk sukses meraih impian.

1. Motivasi kuat

Motivasi diri bisa dibilang sebagai faktor internal yang paling berpengaruh. Jika tak memiliki motivasi yang kuat, bagaimana kamu bisa mulai mengejar mimpi dan mewujudkannya? Sama seperti halnya Park Sae Roy yang dalam hidupnya hanya memiliki satu tujuan, yaitu membangun usaha yang sangat sukses. Park Sae Roy yang tak lulus SMA, bekerja serabutan selama 10 tahun untuk mengumpulkan modal untuk membuka restoran kecil di Itaewon.

2. Pertimbangkan saran dari yang berpengalaman

Baca juga: Doctor Cha Menyalip Itaewon Class, Drama dengan Rating Tertinggi ke-4 Dalam Sejarah JTBC

Bisnisnya tentu tak berjalan dengan mulus. Selama beberapa bulan, kedainya sepi pengunjung. Hingga akhirnya suatu hari Park Sae Roy bertemu dengan Jo Yi Seo (diperankan Kim Da Mi), gadis milenial yang baru lulus SMA. Meski masih muda, Jo Yi Seo tahu betul bagaimana cara berusaha, mulai dari pelayanan hingga marketing. Park Sae Roy tipe orang yang cukup ‘open-minded’ sehingga mempertimbangkan segala saran darinya.

3. Hadapi setiap tantangan dan nikmati prosesnya

Saat bisnisnya mulai ‘hidup’, tantangan yang dihadapi semakin besar. Apalagi Park Sae Roy memiliki rival yang sangat kuat. Meski begitu, ia berhasil menghadapi setiap tantangan itu dan menikmati prosesnya, tanpa mengenal kata menyerah. Kembali lagi, bahwa ia memiliki motivasi yang kuat sejak awal.

4. Orang-orang yang mendukung

Park Sae Roy memegang teguh keyakinan bahwa rahasia kesuksesan bisnis adalah menghargai orang-orangnya, bukan uang. Sepanjang perjalanannya, Park Sae Roy memiliki beberapa orang yang sangat mendukungnya, dan begitu pula sebaliknya, di mana ia sangat mementingkan mereka yang menaruh kepercayaan padanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)