home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WNI Dideportasi dari Korea Selatan karena Langgar Aturan Karantina Diri

Rabu, 08 April 2020 17:00 by muthiasp | 931 hits
WNI Dideportasi dari Korea Selatan karena Langgar Aturan Karantina Diri
Image source: Arirang

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan sudah menetapkan aturan yang ketat aturan jarak sosial di negaranya. Khusus bagi warga pendatang, mereka harus melakukan isolasi diri selama setidaknya 14 hari, jika melanggar maka akan dijatuhi hukuman.

Pada Rabu (8/4), seorang pria asal Indonesia dideportasi dari Korea Selatan setelah melanggar peraturan yang mewajibkan isolasi diri secara wajib untuk kedatangan internasional. Ia juga melaporkan alamat lokal yang salah dan meninggalkan tempat isolasi diri yang terdaftar.

Dilansir dari laman Yonhap News, pihak berwenang melacaknya di rumah seorang kenalan di kota selatan Gimcheon, 234 kilometer jauhnya dari Seoul, setelah ia tidak terlihat di kediaman terdaftar di Ansan, selatan Seoul. Ia tiba di Korea Selatan pada hari Sabtu (4/4) dan melaporkan alamat lokal yang sebelumnya ia tinggali saat bekerja sebagai koki.

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

Kementerian mengatakan mereka juga sedang mencari pasangan Vietnam yang meninggalkan tempat isolasi diri mereka di Seoul, dan ditemukan di kota Gimhae di Korea selatan, 449 kilometer jauhnya dari Seoul. Mereka diduga bekerja secara ilegal. Namun pasangan itu kemungkinan tidak bisa dideportasi ke Vietnam, karena adanya larangan penerbangan ke sana.

Sementara itu, pemerintah Korsel berencana secepatnya akan sementara waktu menangguhkan pembebasan visa bagi negara-negara yang memberlakukan larangan masuk pada warga Korea Selatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)