home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama dalam Sejarah Gaon, BTS Sandang Gelar '4 Million Seller' dengan Satu Album

Kamis, 09 April 2020 12:39 by fzhchyn | 1032 hits
Pertama dalam Sejarah Gaon, BTS Sandang Gelar '4 Million Seller' dengan Satu Album
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rekor baru masih terus dipecahkan BTS dengan perilisan terbarunya. Boy group beranggotakan tujuh member ini telah secara resmi menerima sertifikasi quadruple-million, yang artinya album mereka telah terjual sebanyak 4 juta kopi.

Yang paling mengesankan, angka penjualan 4 juta kopi ini berhasil diraih hanya dengan satu album, yaitu album terbaru mereka Map of the Soul: 7. Full album keempat BTS itu resmi dirilis pada 21 Februari lalu.

Sebelumnya, pada Maret lalu, Gaon Chart juga sudah mengumumkan bahwa album ‘Map of the Soul: 7’  telah terjual sebanyak 4.114.843 kopi selama bulan Februari. Namun baru pada 9 April ini sertifikasi baru resmi diumumkan.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Sebagai informasi, pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, dan streaming online. Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album dengan sertifikasi ‘platinum’ setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara yang mencapai penjualan satu juta kopi atau lebih akan menerima sertifikasi ‘million’.

Dengan pengumuman terbaru pada 9 April ini, BTS pun menjadi artis pertama dan satu-satunya sejauh ini yang berhasil menyandang gelar ‘Quadruple Million Seller’ dalam sejarah Gaon Chart. Congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....
  • HOT !
    Setelah empat tahun debut, aespa akhirnya siap merilis full album! Pada 22 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl group tersebut akan comeback dengan merilis album bertajuk ‘Armageddon’ pada 27 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)