home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Lockdown, Pemerintah Tiongkok Berlakukan Aturan Ini Cegah Gelombang Kedua Corona

Kamis, 09 April 2020 14:47 by Rie127 | 1848 hits
Bukan Lockdown, Pemerintah Tiongkok Berlakukan Aturan Ini Cegah Gelombang Kedua Corona
Image Source: The Straits Times

DREAMERS.ID - Tiongkok saat ini telah memperlonggar kebijakan lockdown setelah diberlakukannya selama 76 hari. Namun, walaupun lockdown sudah dilonggarkan, beberapa pihak khawatir akan adanya serangan COVID-19 gelombang kedua.

Dengan ini, pemerintah memberlakukan beberapa aturan untuk mencegah penyebaran virus corona kembali, dan masih membatasi pergerakan warga di Wuhan. Sebab, hingga saat ini lebih dari 1000 orang masih positif terinfeksi COVID-19 dan dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari CNN, beberapa aturan yang diberlakukan adalah pemerintah masih membatasi warga untuk berkunjung ke tempat wisata dalam beberapa pekan, dan harus menjalani langkah-langkah sosial yang diberlakukan.

Walaupun lockdown sudah dicabut, pemerintah Tiongkok juga tidak langsung memberikan izin bagi warga Wuhan untuk ke luar kota. Orang-orang yang ingin melakukan perjalanan ke Ibukota, harus memerlukan persetujuan dari pemerintah kabupaten setempat di Beijing sebelum mereka dapat membeli tiket.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Selain itu, bagi mereka yang keluar kota juga akan menjalani karantina selama 14 hari, untuk berjaga-jaga mencegah penyebaran virus corona, terlebih pada mereka yang tidak memiliki gejala, dan juga bagi yang datang dari luar negeri.

Untuk aturan perkantoran, perusahaan di Tiongkok wajib untuk memberikan masker kepada karyawan dan mengecek suhu tubuh secara berkala. Pemerintah di Tiongkok juga mewajibkan kantor membuka jendala sebanyak 3 kali dalam sehari selama 30 menit.

Sedangkan untuk pabrik, akan diberlakukan sistem semi-lockdown untuk mencegah wabah virus corona gelombang kedua. Para pekerja dilarang untuk meninggalkan pabrik tanpa izin, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan. Sayangnya, hal ini sulit dilakukan bagi mereka yang tidak tinggal di wisma pabrik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)