home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Jateng Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Petugas Medis Korban Corona

Minggu, 12 April 2020 10:10 by fzhchyn | 643 hits
Gubernur Jateng Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Petugas Medis Korban Corona
Image source: Humas Jateng

DREAMERS.ID - Beberapa waktu belakangan ini heboh mengenai warga yang menolak pemakaman jenazah korban Covid-19. Salah satunya terjadi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, di mana sejumlah warganya menolak pemakaman jenazah seorang perawat yang meninggal akibat corona.

Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pronowo mengatakan bahwa kejadian itu membuat seluruh masyarakat sakit hati, termasuk dirinya. Kejadian itu juga membuat Ganjar memutuskan untuk menyiapkan taman makam pahlawan (TMP) bagi petugas medis yang meninggal karena terinveksi Covid-19.

"Saya sudah perintahkan Dinsos dan Kesra untuk mempersiapkan ini. Satu, soal tempatnya; kedua, soal administrasinya, agar penempatan seseorang di taman makam pahlawan sesuai," kata dia, di Semarang, Sabtu (11/4) dikutip dari Antara.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Ganjar mengaku sudah berkomunikasi dengan kepala daerah se-Jateng dan mayoritas para pemangku kepentingan di daerah setuju dengan kebijakan itu. "Kalau satu-dua hari ini selesai proses itu, minggu depan sudah bisa dilaksanakan," ujarnya.

Ia menyebut seluruh dokter, perawat, dan tenaga medis merupakan pejuang kemanusiaan yang harus diberikan penghormatan karena sudah berjuang dan mengorbankan diri untuk mengatasi wabah Covid-19. "Dan mereka tahu, bahwa itu berisiko pada keselamatannya, kita harus memberikan penghormatan setinggi-tingginya. Saya kira, taman makam pahlawan adalah tempat yang sangat tepat untuk mereka," katanya.

Selain Taman Makam Pahlawan, Ganjar juga menyiapkan skenario kedua untuk memberikan penghormatan bagi tenaga medis itu. Yakni, pembuatan TMP baru jika yang sudah ada tidak mencukupi. "Kalau ada area existing di taman makam pahlawan, maka bisa dipakai, tapi kalau sudah penuh, kita bisa membuat tempat khusus baru yang dikasih nama taman makam pahlawan khusus untuk mereka," ujarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)