home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Wajib Dilakukan Wali Kota Bima Arya Setelah Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona

Minggu, 12 April 2020 14:56 by reinasoebisono | 764 hits
Yang Wajib Dilakukan Wali Kota Bima Arya Setelah Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Wali Kota Bogor Bima Arya ternyata telah dinyatakan sehat dan sembuh dari virus corona atau COVID-19 setelah sekitar 20 hari menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Kota Bogor. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim.

Menurut Dedie, melansir Tempo, Bima Arya masih wajib melakukan beberapa hal, seperti serangkaian tes oleh tenaga medis atau kedokteran selama berada di rumah karena hal tersebut adalah protokoler kesehatan.

"Tesnya untuk memastikan kondisi atau stamina beliau betul-betul pulih dan kembali bertugas," kata Dedie saat live konferensi pers di chanel Pemkot Bogor, Sabtu malam (11/4).

Selain itu, Walkot Bima Arya juga diwajibkan melakukan isolasi diri atau isolasi mandiri di kediamannya. Artinya, meski telah dinyatakan sembuh secara klinis oleh dokter, isolasi mandiri masih tetap wajib dijalani.


Image source: Suara Jabar

Jangankan orang yang kena covid, yang pilek kalau belum terlalu sembuh, pun tidak diperbolehkan ujan-ujanan dulu. Nah ini kurang lebih analoginya seperti itu," ucap Dedie.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Lebih lanjut, selama menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit, Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan Bima Arya diperlakukan atau dirawat sama dengan pasien lainnya, meski Bima Arya adalah psien pertama di Kota Bogor yang terkonfirmasi positif virus corona.

"Beliau diperlakukan sama dengan pasien yang lain dalam penanganannya," kata Retno.

Retno mengataka alasan Bima Arya cepat dalam penyembuhan melawan virus corona adalah karena daya tahan dan stamina suami Yane Adrian itu seimbang. Sehingga Retno berkesimpulan hal itu jadi dasar penyembuhan, karena terjadi perang antara virus dengan tubuh si pasien.

"Jadi kalau daya tubuh terjaga, asupan vitaminnya dan asupan gizinya seimbang itu akan mempercepat penyembuhan," kata Retno.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)