home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Sumbangkan Puluhan Miliar Untuk Kantor Berita, Termasuk Indonesia?

Kamis, 16 April 2020 18:40 by Rie127 | 562 hits
Google Sumbangkan Puluhan Miliar Untuk Kantor Berita, Termasuk Indonesia?
Image Source: Health Impact News

DREAMERS.ID - Pada Kamis (16/04) dilansir dari CNN, Google melalui perusahaannya Alphabet Inc mengumumkan akan memberikan bantuan kepada sejumlah kantor berita yang mengalami kerugian secara financial akibat wabah virus corona.

Bantuan dana yang diberi nama ‘Journalism Emergency Relief Fund’ atau ‘Dana Bantuan Darurat Jurnalisme’ ini diharapkan dapat membantu perusahaan yang melakukan PHK karena masalah keuangan.

“Google ingin memberikan bantuan darurat kepada ribuan penerbit berita kecil maupun menengah secara global”, tulis perwakilan Google, dilansir dari 9to5google dikutip dari laman resmi Google.

Google akan memberikan dana untuk kantor-kantor berita yang berada di wilayah Asia-Pasifik, termasuk di Indonesia dan sejumlah Negara di Benua Eropa, Afrika, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Saat ini Google sendiri telah mempersiapkan dana sebesar Rp.10,2 Miliar. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti kantor berita yang berusia minimal 12 bulan dan memiliki staff berjumlah 2-100 orang yang bekerja secara full-time.

Jika kantor-kantor berita tersebut memenuhi syarat, maka Google akan meminta sejumlah informasi, seperti akan dipakai untuk apa dana yang nantinya akan diberikan.

Pendaftaran pengajuan dana ini juga akan mulai dibuka pada 29 April mendatang, lewat situs https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund/

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)