home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim The King: Eternal Monarch Klarifikasi Kontroversi Properti Drama Mirip Kekaisaran Jepang

Selasa, 21 April 2020 11:45 by muthiasp | 734 hits
Tim The King: Eternal Monarch Klarifikasi Kontroversi Properti Drama Mirip Kekaisaran Jepang
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Selain menjadi sorotan karena penayangan perdananya yang sukses, drama The King: Eternal Monarch kembali menuai kontroversi karena adanya kemiripan properti dengan Kekaisaran Jepang. Tim produksi pun langsung memberikan klarifikasinya.

Usai penayangan episode awalnya, video judul The King: Eternal Monarch untuk dunia Kekaisaran Korea menjadi perbincangan panas di dunia maya karena tampak mirip dengan kuil-kuil Jepang, sepertinya bangunan di kompleks kuil Tōdai-ji dan pagoda lima lantai di kuil Kōfuku-ji.

Beberapa penonton juga melihat kesamaan antara Segel Kekaisaran untuk Kekaisaran Korea fiksi, dengan Segel Kekaisaran Jepang yang sebenarnya. Seperti yang diketahui, publik Korea Selatan masih sensitif dengan hal-hal yang berbau Jepang.

Pada 20 April, tim produksi The King: Eternal Monarch yakni Hwa & Dam Pictures angkat bicara terkait kontroversi tersebut. Pertama, mereka membahas kemiripan cap kekaisaran dari Kekaisaran Korea

"Untuk mewakili monarki konstitusional di mana Majelis Nasional atau Cabang Eksekutif berpusat di sekitar keluarga kekaisaran, kami menciptakan segel kekaisaran Kekaisaran Korea dengan desain 'bunga plum ganda' di mana bunga dirangkai oleh bunga lain. Ini sama sekali tidak terkait dengan Segel Kekaisaran Jepang," jelasnya.

Baca juga: Deretan Drama Korea yang Miliki Vibes Musim Gugur

Kemudian, tim produksi menjelaskan tentang kemiripan video judul, "Pertama, dalam kasus pagoda kayu, kami menggunakan pagoda kayu lima tingkat Baekje, yang dipajang Kompleks Reproduksi Sejarah Baekje, sebagai pangkalan. Kami berharap bahwa kami tidak akan menimbulkan kesalahpahaman dengan merancang bangunan kayu fiksi dengan menciptakan kembali pagoda kayu yang terlihat dalam catatan sejarah".

"Namun, dalam kasus pagoda kayu dua lantai, kami menggunakan fitur kuil Buddha Korea dan istana kerajaan Cina sebagai dasar untuk membuat pagoda kayu fiksi, dan kami telah memverifikasi bahwa beberapa fitur kuil Jepang digunakan dalam proses tersebut," paparnya.

Tim produksi pun mengakui kesalahan dan meminta maaf ke publik, "Itu jelas kesalahan kami, tidak peduli alasannya, bagi kami karena tidak memperhatikan setiap detail dalam proses mendesain dunia fiksi Kekaisaran Korea, dan kami dengan tulus meminta maaf".

Lebih lanjut, tim produksi berjanji akan segera memperbaiki, dan memastikan agar penonton menikmati penayangan episode 3 dan seterusnya, "Kami juga akan memperbaikinya dalam tayangan ulang dan layanan video-on-demand untuk episode yang telah ditayangkan".

"Kami sekali lagi meminta maaf, dan kami akan mencoba yang terbaik untuk membuat drama berkualitas tinggi," imbuh Hwa & Dam Pictures.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)