home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Suasana Tol Jakarta Kini yang 'Mengusir' Pengendara Mau Mudik

Jumat, 24 April 2020 15:44 by reinasoebisono | 1564 hits
Melihat Suasana Tol Jakarta Kini yang 'Mengusir' Pengendara Mau Mudik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Per hari ini, Jumat (24/4), aturan larangan mudik mulai dilakukan di sejumlah lokasi. Seperti di jalan tol, aktivitas berkendara diawasi ketat oleh petugas. Termasuk apakah tujuan dan maksud berkendara adalah untuk mudik atau tidak.

Untuk pengendara yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke arah Bandung via tol akan melewati pos pemeriksaan. Melansir laman Detik, lalu lintas jalan tol dari Gerbang Tol Kuningan 2 tidak terlalu padat.


Namun, jalanan sepi tersebut mendadak menjadi macet ketika melewati gerbang Tol Cikarang Utama karena hingga km 31 jalur dibagi menjadi dua, untuk kendaraan kecil dan kendaraan besar. Petugas kepolisian akan menanyai dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Tak terkecuali, mobil penumpang pun wajib menuruti aturan berkendara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga akhir Mei mendatang.

Kendaraan penumpang yang tidak terbukti melakukan perjalanan untuk mudik atau pulang kampung dapat meneruskan perjalanannya. Namun jika dianggap melanggar aturan larangan mudik, maka pengendara diminta untuk keluar di Gerbang Tol Cikarang Barat 4.

Selain truk dan mobil penumpang juga terpantau sejumlah bus lewat. Namun, bus-bus penumpang itu tidak mengangkut orang lain selain sopir. Setelah melewati titik pos pemeriksaan tersebut lalu lintas kembali sepi dan lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh truk angkutan barang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)