home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Gembira! ATM Beras Sudah Meluncur di Jabodetabek, Catat Lokasinya

Selasa, 28 April 2020 01:18 by reinasoebisono | 1654 hits
Kabar Gembira! ATM Beras Sudah Meluncur di Jabodetabek, Catat Lokasinya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 ini, pemerintah mengeluarkan berbagai program untuk masyarakat. Salah satunya yang terbaru adalah ATM beras gratis yang dinamakan ATM Pertanian Sikomandan.

Nantinya, masyarakat bisa memperoleh 1.5 kg beras gratis dari mesin ATM tersebut. Di mana satu mesin ATM itu menyediakan 1.5 ton beras untuk 1.000 orang per harinya, melansir laman Detik.

"Bantuan ini kami berikan dengan mesin ATM, disebutnya ATM Pertanian Sikomandan, warga yang mendapat bantuan silahkan datang ke Kodim untuk mengambil beras lewat ATM," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Warga memerlukan kartu dari Bank Negara Indonesia atau BNI untuk mengakses mesin yang akan dibagikan di Kodim tempat mesin tersebut berada. Mesin itu memang diletakkan di Kodim agar proses penyaluran beras pada masyarakat berjalan tertib dan aman. Yang perlu diketahui adalah ATM hanya beroperasi 2 bulan ke depan dan akan dievaluasi jika pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Berikut lokasi penempatan mesin ATM tersebut:

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

1. Kodim 0501/Jakpus
2. Kodim 0502/Jakut
3. Kodim 0503/Jakbar
4. Kodim 0504/Jaksel
5. Kodim 0505/Jaktim
6. Kodim 0506/Tangerang
7. Kodim 0509/Kab Bekasi
8. Kodim 0508/Depok
9. Kodim 0606/Kota Bogor
10. Kodim 0621/Kab Bogor

"Yang nggak seterusnya, tapi kita evaluasi 2 bulan ini seperti apa. Kalau 2 bulan COVID-19 sudah selesai, kemudian sudah normal kembali ya berhenti. Jadi diutamakan untuk COVID-19," kata Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) Sarwo Edhy.

Adapun daftar penerima beras gratis ini, menurut Sarwo sepenuhnya dipegang oleh masing-masing Kodim. Namun, ia menegaskan beras gratis ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

"Saya dengar di setiap Kodim masyarakat sangat antusias sekali karena mereka butuh. Kadang-kadang buat masak hari saja nggak ada, ya itu yang kita tolong. Dan itu gratis," tutupnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)