home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaim Kim Jong Un Menghilang karena Hindari Virus Corona

Rabu, 29 April 2020 09:00 by muthiasp | 671 hits
Klaim Kim Jong Un Menghilang karena Hindari Virus Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini, rumor tentang gangguan kesehatan yang membahayakan nyawa Kim Jong Un beredar. Ada yang mengabarkan ia meninggal dunia, tapi sempat dibantah bahwa pemimpin Korut itu baik-baik saja. Kabar lain menyebutkan jika ia sebenarnya sedang menghindari corona.

Melansir Tempo seperti yang dilaporkan oleh Reuters, Menteri Unifikasi Korea Selatan, Kim Yeon-chul, menyebut absennya Kim Jong Un dalam acara peringatan ulang tahun kakek dan pendiri Korea Utara Kim Il Sung pada 15 April 2020, memang tidak biasa.

“Betul sekali dia tidak pernah melewatkan peringatan ulang tahun Kim Il Sung sejak mengambil alih kekuasaan, namun banyak acara peringatan dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona,” kata Kim Yeon Chul.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Menurut Kim Yeon Chul, 'hilangnya' sosok Kim Jong Un bukan sesuatu yang mencurigakan karena saat ini dunia tengah menghadapi pandemi corona. Terakhir, Kim Jong Un tampil di publik saat menyaksikan peluncuran roket Tentara Rakyat Korea pada 2 Maret 2020.

Chad O’Carroll, CEO Korea Risk Group, mengatakan jika Kim Jong Un mencoba menghindari infeksi virus corona, dia secara teori harusnya bisa mengunggah foto atau rekaman video yang memperlihatkannya kondisi kesehatannya.

Sementara itu, Korea Utara mengklaim negaranya nol kasus infeksi corona hingga saat ini. Negara yang terkenal dengan sistem pemerintahan diktator itu sudah langsung membatalkan sejumlah acara besar hingga menutup perbatasan sejak virus corona menyebar di Cina.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)