home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Kamis, 30 April 2020 12:10 by muthiasp | 1229 hits
Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini, isu gangguan kesehatan Kim Jong Un hingga kabar meninggal dunia menjadi pusat perhatian. Ada yang menyebut jika ia meninggal maka kursi kepemimpinan akan jatuh ke Kim Yo Jong, yang disebut lebih diktator darinya. Namun tercetus juga nama Kim Han Sol, keponakannya yang tampan.

Kim Han Sol adalah anak dari Kim Jong Nam, adik tiri yang terbunuh di Malaysia pada 2017 lalu. Han Sol yang lahir pada 16 Juni 1995 kini sudah berusia 25 tahun, dan menetap di Macau sejak tahun 2000an. Han Sol bukan hanya sekedar punya wajah tampan, tetapi juga latar belakang yang mengesankan.

Meski sempat ditolak di beberapa lembaga pendidikan karena statusnya sebagai warga Korea Utara, Han Sol berhasil diterima di World College di Mostar, Bosnia-Herzegovina, sekolah untuk anak-anak dari wilayah konflik. Lalu ia meraih gelar sarjana di Le Havre Campus of France’s Sciences Po University, Paris.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Berbeda dari keluarga pimpinan Korea Utara lainnya yang kaku, Kim Han Sol sedikit lebih bebas. Ia pernah memiliki akun media sosial, namun ditutup karena takut akan mengancam nyawanya. Ia juga dikenal sebagai sosok periang dan punya banyak teman.

Sama seperti ayahnya, ia kerap memberikan kritik terhadap kepemimpinan Kim Jong Un yang notabene pamannya. Pada tahun 2012, ia sempat menjalani wawancara dengan salah satu media. Dalam kesempatan itu, Han Sol berucap ingin kembali ke Korea Utara dan membuat negara itu lebih baik, serta pandangan positif tentang rencana persatuan Korea Utara dan Selatan.

Kim Han Sol berada dalam lindungan polisi Cina setelah paman Jang Song Thaek dieksekusi oleh Korea Utara pada Desember 2013. Kemudian sempat ada percobaan penyerangan terhadapnya di tahun 2017 pasca kematian sang ayah. Pelakunya adalah anggota dari Biro Umum Pengintaian Korea Utara. Setelah itu, Bloomberg News melaporkan bahwa keberadaan Kim Han Sol tidak diketahui.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)