home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Tambah Donasi 10 Ribu Alat Tes COVID-19 ke Indonesia

Rabu, 29 April 2020 17:55 by muthiasp | 793 hits
Korea Selatan Tambah Donasi 10 Ribu Alat Tes COVID-19 ke Indonesia
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Korea Selatan berusaha untuk ikut serta membantu dalam melawan pandemi covid-19 di berbagai negara sahabat, salah satunya Indonesia. Baru saja, negeri ginseng kembali mendonasikan puluhan ribu alat tes covid-19 ke pemerintah Indonesia.

Melansir laman Korea Herald pada Rabu (29/04), Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang Beom mewakili KAI (Korea Aerospace Industries) dan DSME menyerahkan sumbangan 10.000 alat tes corona ke Indonesia sebagai tanda solidaritas di tengah pandemi global.

KAI dan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) bersama-sama menyumbangkan test kit coronavirus ke Indonesia, yang merupakan tujuan ekspor pertama pesawat latih K1-T dan T-50 KAI. Juga, Indonesia adalah negara pertama yang menerima ekspor kapal selam DSME.

"Korea dan Indonesia mempertahankan hubungan damai di berbagai bidang, termasuk industri pertahanan. Saya berharap dukungan ini akan membantu Indonesia melewati masa sulit sekarang," kata Presiden dan CEO KAI Ahn Hyun Ho.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Sebelumnya pada 24 April, Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang Beom juga baru saja menyerahkan alat tes Polymerase Chain Reaction atau PCR sebanyak 32.200.

"Bantuan alat tes ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Pemerintah Korea Selatan untuk memprioritaskan Indonesia dalam kerja sama penanganan COVID - 19," kata Kim dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas yang berlokasi di Graha BNPB, Jakarta, mengutip CNBC Indonesia.

"Senang dan susah dilalui bersama," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)