home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Gambarkan Usia 28 Tahun dalam Lagu Kolaborasi dengan Suga BTS di MV 'eight'

Rabu, 06 Mei 2020 20:11 by fzhchyn | 1150 hits
IU Gambarkan Usia 28 Tahun dalam Lagu Kolaborasi dengan Suga BTS di MV 'eight'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu kolaborasi paling dinantikan di tahun ini dari IU dan Suga BTS akhirnya tiba! Pada 6 Mei tepat pukul 18:00 waktu Korea, IU merilis lagu comeback ‘eight’ di mana Suga berperan sebagai featuring dan juga produser.

Baik IU dan Suga keduanya berpartisipasi dalam komposisi dan penulisan lirik untuk lagu ini. ‘eight’ dijelaskan sebagai lagu bergenre pop rock yang memiliki sentuhan nuansa old school dan musik yang trendi.

Liriknya sendiri mengungkapkan kisah tentang usia 28 tahun, menggambarkan kedua musisi yang merupakan kelahiran tahun 1993 dan berusia 28 tahun (menurut perhitungan Korea). Lagu ini juga menjadi bagian dari lagu ‘seri usia’ yang dirilis IU, setelah ‘23’ di tahun 2015 dan ‘Palette’ di tahun 2017.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Jika lagu-lagu IU sebelumnya seperti esai di mana ia berbicara secara langsung kepada pendengar, maka ‘eight’ lebih seperti novel pendek dengan menggunakan karakter fiksi ‘Kau’ dan banyak metafora untuk mengungkapkan keadaan di usia 28 tahun.

IU mengatakan, “Tidak tahu apakah perasaan tak berdaya yang berulang-ulang pada usia 28 ini berasal dari atmosfir sosial secara keseluruhan di mana semua orang berjuang untuk mengatasi karena krisis pandemi atau jika itu hanya karena sentimen pribadiku, tetapi usia 28 tahunku akan diingat sebagai kerinduan terhadap ‘pulau jingga’ di mana kita bisa merasa bebas dan tidak sedih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)