home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Dong Hee Bicara Tentang Kemiripan Serial Extracurricular dan Kasus 'Nth Room'

Jumat, 08 Mei 2020 11:30 by muthiasp | 1414 hits
Kim Dong Hee Bicara Tentang Kemiripan Serial Extracurricular dan Kasus 'Nth Room'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Serial Netflix Extracurricular yang dibintangi oleh Kim Dong Hee menarik perhatian penonton, khususnya publik Korea. Salah satunya karena jalan cerita yang dinilai mirip dengan kasus eksploitasi seks 'nth room' yang belakangan sedang panas di sana.

Extracurricular mengisahkan tentang anak SMA yang melakukan kejahatan demi uang. Sekaligus menggambarkan kehidupan gelap remaja yang menimbulkan pertanyaan kuat tentang generasi saat ini.

Dalam serial tersebut, Kim Dong Hee berperan sebagai karakter utama bernama Ji Soo, siswa panutan di sekolah yang terpaksa melakukan kejahatan serius demi membayar kuliahnya. Kejahatan itu juga melibatkan dua teman perempuannya yaitu Min Hee (Jung Da Bin) dan Kyu Ri (Park Joo Hyun).

Dari sinopsisnya saja, Extracurricular sedikit menggambarkan kasus 'nth room' yang mana pelakunya masih remaja dan melakukan kejahatan demi uang. Terkait kesannya membintangi serial ini, Kim Dong Hee berkomentar, "Aku merasakan perasaan baru. Rasanya aneh".

Baca juga: Kim Dong Hee Rilis Permintaan Maaf Atas Tuduhan Bullying Saat SD

Ia melanjutkan, “Adalah bohong untuk mengatakan aku tidak ragu untuk tampil [dalam drama ini]. Itu adalah skenario dan skrip yang paling mengejutkan dari semua yang aku lihat sejauh ini, jadi aku ingin melakukan proyek ini. Rasanya sangat baru".

Kim Dong Hee mengungkapkan alasannya menerima tawaran Extracurricular, "Aku merasa tertarik padanya karena sulit untuk membicarakan topik semacam ini dalam konvensi drama Korea sampai sekarang. Sutradara mengatakan bahwa ini adalah kisah yang harus diceritakan seseorang, dan aku juga merasakan hal itu".

Serial Extracurricular selesai syuting pada Agustus 2019, sehingga para pemain dan kru pun terkejut ketika kasus 'nth room' terkuak ke publik di tahun 2020 ini. Kim Dong Hee mengungkapkan, "Aku terkejut melihat bahwa insiden yang seharusnya tidak terjadi malah terjadi dalam kehidupan nyata".

“Mungkin ada bagian yang tumpang tindih dengan drama, dan aku berharap orang-orang akan menjadi lebih tertarik pada proyek ini. Aku juga berpikir bahwa mereka yang melakukan kejahatan harus menerima hukuman berat. Ketika aku membaca naskahnya, itu membuatku berpikir bahwa orang dewasa harus lebih tertarik pada remaja," papar bintang drama SKY Castle ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)