home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikecam karena Hanya Berdonasi Rp 700 ribu, Virgil Abloh Beri Klarifikasi

Kamis, 04 Juni 2020 14:30 by bellaevania | 711 hits
Dikecam karena Hanya Berdonasi Rp 700 ribu, Virgil Abloh Beri Klarifikasi
Image Source: Nytimes

DREAMERS.ID - Desainer busana pria Louis Vuitton dan pendiri Off White, Virgil Abloh dikecam setelah menyumbang uang untuk mendukung gerakan Black Lives Matter.

Ia menjadi sasaran empuk komentar pedas netizen setelah ia mengunggah tangkapan layar donasinya kepada Fempower, perkumpulan seniman kulit berwarna Miami, yang membantu urusan uang jaminan untuk mengeluarkan para pengunjuk rasa yang ditahan polisi.

Dari tangkapan layar tersebut terlihat bahwa Virgil Abloh hanya menyumbangkan 50 dollar atau setara Rp 700 ribu untuk membebaskan para demonstran yang berdemo lakukan gerakan Black Lives Matter.

Ia kemudian mengklarifikasi tentang sumbangannya yang menuai hujatan. Menurutnya, sumbangan sebesar 50 dollar itu sudah sesuai dengan jumlah yang diminta program donasi itu. “Saya minta maaf bila kalian berpikir sumbangan saya hanya US$ 50 untuk isu penting ini," kata Virgil Abloh.

Ia juga menyatakan bahwa telah menyumbang dalam jumlah besar. Ia merogoh kocek hingga 20.500 dollar atau sekitar Rp 290 juta untuk uang jaminan demonstran dan keperluan lain terkait aksi protes. "Itu benar-benar salah dalam hal total. Saya sudah menyumbangkan US$20.500 (Rp289,6 juta) untuk dana jaminan dan hal lain yang terkait gerakan ini."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)