home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lidya Pratiwi, Selebriti yang Bebas Usai Dipenjara 14 Tahun karena Bunuh Pacar

Selasa, 09 Juni 2020 17:00 by bellaevania | 1549 hits
Lidya Pratiwi, Selebriti yang Bebas Usai Dipenjara 14 Tahun karena Bunuh Pacar
Image Source: Kapanlagi

DREAMERS.ID - Artis sinetron populer tahun 2000-an, Lidya Pratiwi yang pernah berperan sebagai Jinny dalam sinetron 'Untung Ada Jinny' resmi bebas setelah divonis penjara 14 tahun atas kasus pembunuhan.

Lidya kembali ramai diperbincangkan karena diperkirakan akan bebas dari penjara pada Mei 2020. Tetapi diketahui bahwa Lidya telah bebas bersyarat sejak 2013 lalu, setelah mendapat remisi 30 bulan atau dua setengah tahun penjara. Masa percobaan pembebasan Lidya pun telah berakhir sejak 24 November 2018.

"Bahwa sebelum mendapatkan pembebasan bersyarat, Lidya Pratiwi bt Heryanto telah menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), tanggal 28 Maret 2013, No.XVII-268/5996 dan telah menjalani pembebasan bersyarat sejak 29 April 2013," tulis Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti dalam rilis.

Baca juga: Lidya Pratiwi Buka-bukaan Soal Hidup Usai Dipenjara 14 Tahun

"Bahwa saat ini Lidya Pratiwi bt Heryanto sudah bebas murni (selesai menjalani masa percobaan pembebasan bersyarat)," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya Lidya Pratiwi diketahui terlibat kasus pembunuhan pacarnya sendiri Naek Gonggom Hutagalung pada 2006 silam. Saat itu usia Lidya masih 19 tahun. Ia terbukti membantu pembunuhan berencana yang ditunganggi ibu dan paman Lidya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf. Motif pembunuhan itu karena paman Lidya yang terlilit utang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)