home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikmati Sejuknya Ahopsan Forest Busan, Lokasi Syuting Drama The King: Eternal Monarch

Rabu, 10 Juni 2020 19:15 by muthiasp | 2873 hits
Nikmati Sejuknya Ahopsan Forest Busan, Lokasi Syuting Drama The King: Eternal Monarch
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Korea pasti tidak asing dengan lokasi syuting hutan bambu yang kerap muncul di film maupun drama sageuk atau kolosal. Baru-baru ini, lokasi syuting hutan bambu menjadi populer lagi melalui drama The King: Eternal Monarch.

Adalah Ahopsan Forest yang berlokasi di Gijang, Busan. Komplek hutan yang lebat ini sebelumnya tidak dibuka untuk umum selama 400 tahun, serta ditetapkan sebagai kawasan konservasi sabuk hijau dan sumber air, melestarikan lingkungan, dan ekosistem alami yang sehat.

Nama Ahopsan juga mewakili sembilan pegunungan yang berada di sekitarnya. Tidak perlu takut tersesat jika berkunjung ke sini, karena dilengkapi dengan petunjuk jalan yang jelas dan jalur yang aman.

Di dalam Hutan Ahopsan terdapat habitat bambu, pohon pinus merah, pohon cemara hinoki, pohon ek, dan pohon lainnya, di mana sebanyak 116 pohon ditetapkan sebagai pohon yang dilindungi. Habitat bambu menjadi yang paling paling terkenal dari kawasan hutan Ahopsan.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Deretan film dan drama Korea populer menjadikannya lokasi syuting, mulai dari Kundo: Age of the Rampant (2014), The Royal Gambler (2016), Flowers of the Prison (2016), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), 100 Days My Prince (2018), dan yang terbaru adalah The King: Eternal Monarch (2020).

Jika kamu mengunjunginya dalam waktu dekat, maka akan berkesempatan untuk foto di depan pilar tinggi yang menjadi pintu dari dunia paralel, yang dilewati oleh Lee Gon (Lee Min Ho) dan Lee Lim (Lee Jung Jin) guna berkelana ke Republik Korea dan Kekaisaran Corea.

Setidaknya butuh waktu 1-2 jam untuk menjelajahi seluruh jalur hutan Ahopsan. Suasana sunyi dengan suara burung berkicau, serta hembusan angin yang sejuk di antara pohon bisa menenangkan pikiran kalian dari penatnya kehidupan di kota.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)