home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produk Make Up Bisa Jadi Salah Satu Sumber Penularan Virus Corona?

Kamis, 11 Juni 2020 15:15 by Rie127 | 1526 hits
Produk Make Up Bisa Jadi Salah Satu Sumber Penularan Virus Corona?
Image Source: Contour Cafe

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, ternyata make-up dapat menjadi salah satu sumber penularan virus corona. Hal ini dikarenakan produk make-up bersentuhan secara langsung dengan wajah, terutama dibagian bibir, hidung, dan mata.

Produk make-up yang memiliki risiko untuk penularan virus corona adalah lipstick karena cara memakainya yang diaplikasikan secara langsung pada bibir yang merupakan sumber dari masuknya cairan ataupun saluran pernapasan.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Selain produk untuk bibir, produk makeup untuk bagian mata seperti maskara, eyeshadow, dan eyeliner juga memiliki risiko terhadap penularan virus corona karena mata merupakan salah satu jalur masuk virus.

“Mengaplikasikan produk makeup yang terkontaminasi pada wajah dapat menjadi pintu masuk infeksi mikroorganisme termasuk virus corona”, pernyataan dari Perdoski melalui akun Instagram mereka.

Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) menyatakan bahwa walaupun di dalam make-up terdapat bahan pengawet yang dapat mencegah kontaminasi bakteri dan jamur, tapi bahan tersebut tidak mencegah dari serangan virus.

Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan di The New England Journal of Medicine, virus corona dapat bertahan pada permukaan plastik hingga 72 jam. Permukaan itu termasuk plastik makeup, tabung, dan kotak logam.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)