home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaon Chart Umumkan Deretan Artis yang Raih Sertifikat Platinum

Kamis, 11 Juni 2020 18:00 by Rie127 | 1053 hits
Gaon Chart Umumkan Deretan Artis yang Raih Sertifikat Platinum
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya, NCT Dream telah diumumkan secara resmi mendapatkan Double Platinum untuk mini album bertajuk ‘Reload’ yang dirilis pada tanggal 29 April. Album tersebut berhasil terjual lebih dari 500.000 kopi.

Selain NCT Dream, Gaon Chart juga mengumumkan deretan artis lain yang juga mendapatkan sertifikat platinum. Seperti GOT7 untuk mini album keduanya yang bertajuk ‘DYE’, dan Suho untuk mini album debutnya yang bertajuk ‘Self-Potrait’ yang masing-masing telah terjual lebih dari 250.000 kopi.

Sementara itu untuk kategori streaming, Paul Kim sukses menerima sertifkat Triple Platinum untuk lagu ‘Every Day, Every Moment’ yang sukses mengumpulkan lebih dari 300 juta streaming. Paul Kim juga menerima Double Platinum untuk lagu ‘Me After You’ yang melampaui 200 juta streaming pada bulan April lalu.

Baca juga: Chenle NCT DREAM Alami Cedera Pergelangan Kaki

IU juga mendapatkan sertifikat platinum untuk lagunya berjudul ‘Blueming’, disusul oleh Changmo dengan ‘Meteor’, Gummy dengan ‘Remember Me’, Noel dengan ‘Late Night’, BOL4 dengan ‘Bom’, MC The Max dengan ‘One Day Only’, dan Lauv dengan ‘Paris in the Rain’ yang pada masing-masing lagu telah berhasil melampaui 100 juta streaming.

Korea Music Content Industry Association telah meresmikan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Hal ini berlaku bagi musik yang dirilis mulai tanggal 1 januari 2018 dan seterusnya.

Sebagai informasi, Gaon Chart akan memberikan sertifikat platinum bagi mereka yang berhasil menjual album sebanyak 250.000 kopi. Sementara untuk lagu, Gaon Chart akan memberikan sertifikasi platinum bagi mereka yang memperoleh 100 juta streaming atau 2,5 juta unduhan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)