home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klarifikasi SBS Terkait Kontroversi Video Encore TWICE di 'Inkigayo'

Senin, 15 Juni 2020 10:00 by fzhchyn | 589 hits
Klarifikasi SBS Terkait Kontroversi Video Encore TWICE di 'Inkigayo'
Image source: Twitter/TWICE

DREAMERS.ID - SBS merilis pernyataan resmi untuk menjelaskan rumor tentang video encore TWICE di program ‘Inkigayo’. Pada 14 Juni, TWICE memenangkan acara musik kelima mereka dengan lagu ‘MORE & MORE’ di SBS ‘Inkigayo’, dan seperti biasa diposting video ‘encore fancam’ yang menampilkan pemenang saat akhir acara.

Namun tak lama setelah diposting, video itu memicu kontroversi di mana beberapa fans mengaku bahwa mereka mendengar seorang staf SBS berbicara tentang TWICE di akhir klip. Meskipun suara pria terdengar jelas di akhir video, ada perdebatan tentang apa yang dikatakannya, namun rumor langsung menyebar bahwa pria tersebut mengatakan, “Wow, mereka benar-benar buruk dalam bernyanyi.”

Saat fans meminta SBS untuk mengklarifikasi rumor dan menuntut permintaan maaf, saluran penyiaran itu merilis pernyataan resmi terkait video dan menjelaskan bahwa semuanya adalah kesalahpahaman. SBS menjelaskan bahwa suara pria yang terdengar di video encore TWICE bukan berasal dari member staf, tetapi audio dari iklan yang ditayangkan setelah ‘Inkigayo’.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Karena video encore fancam menampilkan keseluruhan penampilan encore pemenang Inkigayo, termasuk bagian setelah acara musik dibiarkan mengudara, SBS merilis video yang menunjukkan bagaimana suara pria yang memicu kontroversi itu sama dengan iklan yang ditayangkan.

Menurut SBS, karena iklan dapat didengar melalui sistem PA studio, audionya masuk ke fancam TWICE. Selain itu, dalam video iklan aslinya si pria mengatakan, “Melengkapi image intelektualku” bukan “Wow, mereka benar-benar buruk dalam bernyanyi.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)