home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teka-teki yang Masih Gantung dari Drama The King: Eternal Monarch

Senin, 15 Juni 2020 12:00 by muthiasp | 6875 hits
Teka-teki yang Masih Gantung dari Drama The King: Eternal Monarch
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Drama The King: Eternal Monarch sukses membuat penonton berpikir keras tentang teori dunia paralel dan konflik di dalamnya. Meski sempat membuat kebingungan di episode-episode awal, namun pada akhirnya drama ini menuai pujian.

Dunia paralel tema baru di drama Korea, dan Kim Eun Sook berhasil menunjukkan kejeniusannya dalam membangun cerita yang tidak biasa. Beberapa teka teki terpecahkan di episode terakhir, tetapi ada pula yang masih meninggalkan pertanyaan. 

1. Penukaran Warga Kekaisaran Corea dan Republik Korea

Dari episode awal, Lee Lim (Lee Jung Jin) seperti berambisi membuat pasukan besar untuk nantinya menghadapi Lee Gon (Lee Min Ho) demi merebut Manpasinjeok. Namun pada akhirnya, pasukan itu seperti tidak berarti apa-apa karena aksinya yang tidak terlihat. Bahkan mudah dikalahkan di episode ke-12, saat Lee Gon menyelamatkan Jung Tae Eul.

Bisa jadi, karakter yang ditukar punya tugas khusus seperti Luna, namun sebagian masih menyisakan misteri. Ingat karakter ibu hamil konglomerat yang ditukar dengan ibu hamil miskin dari Republik Korea? Hingga episode terakhir, masih belum jelas apa tugas krusial yang diberikan oleh Lee Lim, mengingat ia adalah teman dari teman Perdana Menteri Goo (Jung Eun Chae).

2. Yoyo Boy

Sosok Yoyo Boy (Kim Bo Min) dicurigai sebagai perwujudan jiwa Manpasinjeok usai mengungkapkan keinginan agar Lee Gon kembali ke masa lalu dan bisa menyatukan dirinya lagi di episode ke 15. Tapi apakah benar demikian?

Baca juga: Deretan Drama Korea yang Miliki Vibes Musim Gugur

Pasalnya, sosok dewasa Yoyo Boy sudah sempat muncul di episode-episode awal. Seperti pada adegan lomba perahu kayak, ia adalah anggota satu tim Lee Gon. Baru lah di episode selanjutnya, sosok Yoyo Boy hanya muncul sebagai anak kecil yang kerap berada di depan toko buku.

Kemudian pada episode ke 16, Manpasinjeok berhasil diambil alih oleh Lee Gon. Sosok Yoyo Boy yang semula anak kecil berubah menjadi dewasa (Kim Wook) lalu muncul di serangkaian adegan penting di Kekaisaran Corea maupun Republik Korea.

3. Ingatan Lee Gon, Jung Tae Eul, dan Jo Young.

Pasangan ini sempat khawatir tidak akan mengingat satu sama lain jika Lee Gon mengubah masa lalu. Namun pada akhirnya, mereka tetap memiliki kenangan itu meski sekelilingnya berubah. Padahal Lee Gon berhasil mengubah masa lalu dan mengembalikan semua ke asalnya.

Jika dilihat kembali, saat kecil ia berhasil selamat dari serangan Lee Lim tanpa menyimpan ID Card Jung Tae Eul (Kim Go Eun). Barang-barang Lee Gon dan Jung Tae Eul di Kekaisaran Corea dan Republik Korea juga lenyap. Bekas luka di leher Lee Gon juga hilang, bahkan sejarah Corea berubah.

Kemudian Jo Young (Woo Do Hwan) juga masih ingat tentang Eun Seop, kembarannya di Republik Korea. Sebaliknya, Eun Seop justru sama sekali tidak mengingat apapun tentang Lee Gon maupun Jo Young. Lantas, bagaimana mereka tetap bisa mengingat masing-masing?

Well, semua jawaban itu hanya Kim Eun Sook sang penulis jenius di balik konsep dunia paralel The King: Eternal Monarch yang mengetahuinya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)