home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Pledis Berikan Seluruh Royalti IZ*ONE Usai Dimanipulasi Atas Nama Istrinya

Senin, 15 Juni 2020 18:30 by muthiasp | 759 hits
CEO Pledis Berikan Seluruh Royalti IZ*ONE Usai Dimanipulasi Atas Nama Istrinya
Image source: V Live x OSEN

DREAMERS.ID - CEO Pledis Entertainment, Han Sung Soo belum lama ini terbukti melakukan kecurangan dengan menggunakan nama palsu istrinya, untuk mengambil keuntungan lebih banyak dari royalti lagu-lagu IZ*ONE.

Han Sung Soo diketahui berpartisipasi dalam pembuatan musik grup jebolan Produce 48 itu. Namun ia dilaporkan mendaftarkan hak cipta atas lagu-lagunya di bawah nama palsu istrinya yaitu So Jay, guna mendapatkan royalti yang lebih banyak.

Pada Senin (15/6), outlet media Dispatch mengabarkan bahwa setelah diperiksa ke Korea Music Copyright Association (KOMCA), nama So Jay tidak lagi terdaftar sebagai penulis lirik untuk lagu apa pun dan hanya memiliki hak cipta untuk lagu IZ*ONE berjudul We Together sebagai komposer.

Baca juga: Deretan Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2021

Menurut Dispatch, Han Sung Soo juga akan mengembalikan royalti yang diperolehnya secara tidak adil dengan nama istrinya. Sumber dari Pledis Entertainment mengonfirmasi bahwa laporan itu benar. 

“Laporan yang menyatakan bahwa CEO Han Sung Soo menyerahkan haknya untuk lagu-lagu IZ*ONE dan akan mengembalikan royalti yang diambilnya secara tidak adil dengan nama istrinya adalah benar. Laporan itu menyatakan bahwa tujuh lagu [yang dia berikan hak ciptanya], tetapi haknya untuk lagu We Together juga akan diserahkan. Dia sekarang tidak memiliki bagian dari lagu-lagu IZ*ONE," jelas Pledis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)