home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Upaya Maksimal Pemerintah Dalam Menangani COVID-19 yang Disebutkan Moeldoko

Selasa, 16 Juni 2020 15:42 by reinasoebisono | 1889 hits
Inilah Upaya Maksimal Pemerintah Dalam Menangani COVID-19 yang Disebutkan Moeldoko
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi dan usaha banyak pihak terutama pemerintah dalam menekan angka penularan sambil memastikan kebutuhan dan kesejahteraan publik tetap berjalan, banyak masyarakat yang memandang sinis pemerintah mampu mengatasi COVID-19.

Hal ini pun diakui oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan menurutnya, anggapan itu salah bahkan ngawur. Ia pun membeberkan apa saja upaya maksimal m=pemerintah dalam menangnani virus corona.

"Saya ingin sampaikan apa sebenarnya kebijakan pemerintah dalam tangani tangani COVID-19. Banyak orang komentar ngawur, seolah pemerintah tidak punya strategi jitu untuk tangan itu," ucap Moeldoko, dalam diskusi di akun YouTube Marketeers via Detik.

Menurut Moeldoko, ada tiga strategi yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk menghadapi Corona. Fokus penyelesaian bukan hanya soal kesehatan tapi juga hal lainnya. Dalam soal kesehatan, pemerintah ingin agar tidak terlalu banyak masyarakat yang terpapar Corona.

"Pemerintah berupaya semaksimal mungkin agar tidak terlalu banyak korban COVID. Untuk itu masyarakat harus bisa hidup dengan baik," ucap Moeldoko.

Seperti yang disebutkan di atas, pemerintah juga memperhatikan kebutuhan masyarakat di tengah wabah COVID-19. Karena seperti yang diketahui, banyak lapirsan masyarakat yang kesulitan di masa pandemi ini.

"Masyarakat harus bisa makan, jangan sampai masyarakat menghadapi kesulitan berkepanjangan. Maka pemerintah berikan bantuan sosial dan jaringan pengaman sosial cukup luas, agar masyarakat bisa tetap hidup bisa makan," kata Moeldoko.

Hal terakhir adalah soal bantuan ekonomi. Pemerintah menyebut memberikan beberapa kemudahan kepada masyarakat.

"Tiga, agar masyarakat berusaha, khususnya UMKM, maka perlunya stimulus di bidang perekonomian, dan berbagai intensif yang diberikan," ucap Moeldoko.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)