home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Analisa Pendapatan Fantastis Konser Beyond Live Super Junior dan NCT 127

Selasa, 16 Juni 2020 18:30 by muthiasp | 3088 hits
Analisa Pendapatan Fantastis Konser Beyond Live Super Junior dan NCT 127
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - SM Entertainment sukses menggelar rangkaian konser online berbayar pertama di dunia bekerja sama dengan Naver, bertajuk Beyond Live. Berdasarkan analisa dari dua konser boy groupnya, agensi raksasa itu ditaksir meraup pendapatan Rp 80 miliar.

Konser Beyond Live dibuka oleh SuperM pada 26 April 2020, dilanjutkan oleh WayV pada 3 Mei 2020, NCT Dream pada 10 Mei 2020, NCT 127 pada 17 Mei 2020, TVXQ pada 24 Mei 2020, dan ditutup oleh Super Junior pada 31 Mei 2020.

Meski berakhir sukses hingga jadi perbincangan internasional, namun SM Entertainment tidak mengungkapkan pendapatan maupun total penonton. Gong Mina, seorang jurnalis dari outlet media Starnews menganalisa pendapatan fantastis yang kemungkinan diraup konser Beyond Live.

Baca juga: Rilis Lagu Baru, Baekhyun EXO Akan Gelar Konser Solo Online

Seperti yang diketahui, harga tiket untuk konser Beyond Live adalah sekitar Rp 400 ribu. Super Junior berhasil mengumpulkan 123,000 penggemar dari seluruh dunia dan ditaksir mengantongi pendapatan sebesar Rp 47,8 miliar. Dan NCT 127 yang menarik total 104,000 penonton diperkirakan meraih pendapatan Rp 40,4 miliar. 

Konser ini memuaskan penggemar dengan berbagai teknologi canggih yang diaplikasikan. Seperti penggunaan efek AR dan VR agar menimbulkan sensasi seperti menonton konser sungguhan. Spesialnya, Siwon menjadi orang pertama yang menjajal teknologi AR 3D modelling yang diambil menggunakan 106 kamera sehingga ia muncul sebagai raksasa di konsernya.

ABC News dari Amerika berkomentar tentang rangkaian konser Beyond Live, "K-Pop sudah memasuki era baru dari konser langsung yang didukung oleh teknologi AR canggih, sehingga memungkinkan komunikasi di waktu nyata selama pandemi".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)