home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Beijing yang Kembali Lockdown 29 Wilayah Akibat Gelombang Kedua COVID-19

Selasa, 16 Juni 2020 16:45 by muthiasp | 454 hits
Kondisi Beijing yang Kembali Lockdown 29 Wilayah Akibat Gelombang Kedua COVID-19
Image source: Mirror

DREAMERS.ID - Belakangan ini kasus infeksi corona atau COVID-19 di wilayah Beijing, Cina, mengalami peningkatan, yang berasal dari klaster Pasar Induk Xinfadi. Akibatnya, 29 wilayah kembali menetapkan aturan lockdown.

Dilansir dari laman Antara (16/6), otoritas kesehatan setempat kembali menemukan 27 kasus infeksi baru, sehingga kini total ada 106 kasus baru di Beijing. Distrik Fengtai tempat Pasar Induk Xinfadi menjadi wilayah yang dijaga ketat.

Sembilan dari 11 distrik di Beijing melaporkan adanya kasus baru. Pasar Tiantao Honglian di Distrik Xicheng menjadi pasar lokal di Beijing terakhir yang terkena dampak sehingga memaksa tujuh kawasan permukiman di sekitarnya diisolasi.

Baca juga: Heboh Kabar Salmon Jadi Biang Keladi Kasus Covid-19 Baru di Cina

Sebelumnya, 10 kawasan permukiman dekat Pasar Ikan Yuquandong di Distrik Haidian, dan 11 kawasan permukiman di dekat Pasar Induk Xinfadi juga telah ditutup total sebagai upaya agar penyebaran virus corona gelombang kedua ini tidak menyebar semakin luas.

Otoritas kesehatan setempat akan terus melakukan inspeksi secara luas, khususnya bagi mereka yang sempat melakukan aktifitas di tempat tersebut. Taksi dan kendaraan sewa lainnya juga dilarang meninggalkan Ibu Kota, serta harus melapor aparat jika ingin meninggalkan kota apabila ada urusan mendesak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)