home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Alami Hilangkan Lemak di Pipi

Sabtu, 20 Juni 2020 09:30 by fzhchyn | 825 hits
Cara Alami Hilangkan Lemak di Pipi
Image source: Instagram/Joy

DREAMERS.ID - Memiliki wajah dengan chubby cheeks atau pipi yang tembam memang terlihat menggemaskan pada bayi atau anak kecil. Tapi semakin dewasa, kebanyakan orang khususnya wanita lebih memilih untuk memiliki wajah yang ramping dan tirus.

Lemak di pipi yang membuat wajah tembam dinilai menjadi penghalang kecantikan bagi sebagian orang. Nah kalau kamu termasuk salah satunya, berikut adalah beberapa tips alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak di pipi melansir laman Bold Sky.

1. Minum cukup air

Kamu bisa menghilangkan lemak di pipi dan wajah dengan meminum cukup air setiap harinya. Hal ini akan mengatasi dehidrasi yang membuat wajah tembam yang diakibatkan oleh hilangnya air dan elektrolit dari tubuh. Air juga bisa menghilangkan racun di dalam tubuh.

2. Kurangi asupan lemak

Beberapa orang memiliki kecenderungan penumpukan lemak di wajah. Namun hal ini tidak terjadi di semua orang, karena setiap orang memiliki bagian tubuh tempat menumpuknya lemak. Jadi jika kamu merasa tempat bersarangnya lemak ada di wajah, maka segera kurangi asupan lemak dari makanan yang dikonsumsi.

3. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan dengan menu yang sehat bisa meningkatkan metabolisme. Jadi semua makanan yang dikonsumsi seharian akan tercerna dengan baik tanpa menjadi lemak. Jadi jika melewatkan sarapan yang sehat, metabolisme akan menurun dan lemak semakin menumpuk.

4. Makan banyak buah

Makan buah bisa membuat perut tahan lapar lebih lama karena kandungan air di dalamnya. Hal ini akan mengurangi konsumsi makanan dengan tinggi karbohidrat dan lemak.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

5. Kalsium

Makanan yang kaya akan kalsium bisa membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan cairan di wajah. Makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium diantaranya yogurt, susu, olahan susu, makanan laut, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

6. Olahraga

Rutin berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari dapat membantu menghilangkan lemak di wajah. Tak perlu olahraga yang berat, cukup dengan jogging, bersepeda, atau berenang.

7. Tersenyum

Tersenyum merupakan salah satu latihan wajah sederhana yang bisa menghilangkan lemak di wajah. Tersenyum akan membuat wajah dan pipi lebih kencang.

8. Tidur cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan hormon yang tidak seimbang sehingga berat badan pun bertambah. Berat badan yang bertambah ini bisa saja terjadi di sekitar wajah.

9. Gaya rambut

Gaya rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah akan membuat wajah tampak lebih chubby. Jadi sebelum memotong rambut, konsultasikan terlebih dahulu dengan penata rambut gaya rambut apa yang sesuai sehingga wajah terlihat lebih ramping.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)