home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

It's Okay to Not Be Okay: Pertemuan Terikat Trauma Kelam, Jadi Takdir Buruk atau Baik?

Senin, 22 Juni 2020 09:30 by muthiasp | 1223 hits
It's Okay to Not Be Okay: Pertemuan Terikat Trauma Kelam, Jadi Takdir Buruk atau Baik?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Akhirnya, tvN menayangkan drama yang paling dinantikan tahun ini yaitu Psycho But It's Okay atau It's Okay to Not Be Okay. Drama yang memasangkan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini berhasil menarik perhatian banyak penonton di penayangan dua episode perdananya.

It's Okay to Not Be Okay hadir dengan tema yang unik di mana kisah melodrama diberi sentuhan dongeng. Namun bukan dongeng manis tetapi dongeng gelap tentang trauma kelam yang dialami oleh para tokoh utamanya, yakni Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), Moon Sang Tae (Oh Jung Se), dan Go Mun Yeong (Seo Ye Ji).

Drama ini mengawali ceritanya dengan ilustrasi menarik yang menggambarkan masa kecil Go Mun Yeong dan Moon Kang Tae. Go Mun Yeong besar dari keluarga tanpa kasih sayang. Ibunya penulis novel kriminal yang memberikan doktrin jahat, sedangkan sang ayah adalah arsitek sibuk yang sempat ingin membunuhnya.


Go Mun Yeong menjadi anti sosial dan dingin terhadap sekitarnya. Satu hari, ia menyelamatkan Moon Kang Tae yang jadi menyukainya. Namun Moon Kang Tae menjadi trauma saat melihat Go Mun Yeong membunuh kupu-kupu di depannya.

Baca juga: Rating It's Okay to Not Be Okay Naik, Drama Once Again Catat Rekor Baru

Tahun demi tahun berlalu, Moon Kang Tae bekerja di rumah sakit psikiatris. Ia selalu pindah setiap 10 tahun dengan alasan demi kakaknya, Moon Sang Tae, yang mengidap autisme. Satu hari setelah sekian lama, Moon Kang Tae bertemu lagi dengan Go Mun Yeong.

Setiap pertemuan mereka selalu diwarnai insiden, mulai dari Moon Kang Tae tersayat pisau dan dikeluarkan dari rumah sakit hingga ricuhnya acara book sign Go Mun Yeong. Saat Moon Kang Tae tidak ingin lagi bertemu dengannya, Go Mun Yeong justru menjadi terobsesi.

Moon Kang Tae pindah kembali ke kampung halamannya untuk bekerja di rumah sakit tempat ayah Go Mun Yeong dirawat. Go Mun Yeong pun menyusul ke sana. Bagaimana hubungan mereka selanjutnya? Akankah trauma masa lalu bisa diobati di masa kini?

Sementara itu, It's Okay to Not Be Okay hadir dengan sinematografi yang apik, di tambah dengan ilustrasi menawan. Akting dan chemistry para pemain juga sukses membuat penonton hanyut meski baru dua episode, terbukti dari perolehan rating yang tinggi. Bumbu komedi juga menjadi penyegar dari kisah kelam Moon Kang Tae dan Go Mun Yeong.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)