home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Shindong Ceritakan Suka Duka Jadi Sutradara MV Idola K-Pop

Senin, 22 Juni 2020 16:40 by muthiasp | 927 hits
Shindong Ceritakan Suka Duka Jadi Sutradara MV Idola K-Pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mungkin belum banyak yang tahu jika Shindong member grup Super Junior kini juga berprofesi sebagai sutradara. Sudah ada beberapa idola K-Pop yang bekerja sama dengannya baik dari agensinya maupun agensi lain.

Pada episode terbaru KBS Battle of the Musicians, Shindong memperkenalkan diri sebagai sutradara. "Banyak orang belum tahu bahwa aku bekerja sebagai sutradara video musik. Itu karena aku ingin menerima pengakuan [hanya berdasarkan keahlianku], jadi aku telah bekerja tanpa melepaskan namaku," ujarnya.


Shindong sendiri diketahui telah menggarap berbagai proyek artis seagensinya, seperti video musik Red Velvet untuk lagu Rebirth, lagu Lemonade Love kolaborasi Mark NCT feat Parc Jae Jung, Celeb Five dengan lagu I Wanna Be a Celeb, serta comeback show EXO dan NCT 127.


Baca juga: Unit Baru Super Junior L.S.S. Debut dengan Single 'Suit Up'

Mengenai pengalamannya bekerja dengan artis SM, Shindong berbagi, "Dengan EXO, bukan video musik, aku bekerja pada acara comeback mereka". Kala itu, Shindong menuai pujian karena bisa menyatukan dua konsep lagu Obsession dengan editing yang sangat apik.

Terkait proyek video musik, Shindong mengatakan bahwa seringkali memakan waktu yang sangat lama. Ia mengungkapkan bahwa bisa merekam video musik dalam waktu singkat, ketika artisnya kekurangan waktu. Seperti video musik Rebirth dari Red Velvet yang direkam hanya dalam waktu tujuh menit.

Shindong berkomentar, "Ini direkam dengan teknik one take menggunakan kamera berkecepatan tinggi".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)